Penertiban Prokes, Satgas Sidak Para Pelaku Usaha

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Dari hasil patroli ini masih kita temukan adanya pelanggaran protokol kesehatan”

Bogor (Bintangtimur.net) – Penertiban protokol kesehatan terus di lakukan satgas Covid-19 Kabupaten Bogor sebagai upaya penanganan di Jalan Raya Sentul Pada Jum’at (29/01).

Satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bogor yang terdiri dari Polres Bogor, Kodim 0621, dan Satpol PP secara rutin melakukan Operasi Yustisi sebagai upaya penertiban protokol kesehatan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini. Upaya-upaya humanis terus di lakukan dalam penegakan protokol kesehatan.

Melalui himbauan-himbauan yang diberikan, diharapkan masyarakat dapat lebih menaati lagi aturan-atura protokol kesehatan yang di berlakukan. Dari penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di terapkan dalam melakukan aktivitas.

Sidak ke para pelaku usaha pun dilakukan untuk memastikan bahwa standar protokol kesehatan yang telah di tentukan benar-benar di terapkan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

Bagi para pelanggar yang terjaring, langsung diberikan penindakan, baik itu teguran maupun sanksi.

“Dari hasil patroli ini masih kita temukan adanya pelanggaran protokol kesehatan, dengan ini diharapkan kesadaran dari masyarakat maupun para pelaku usaha itu sendiri untuk dapat meningkatkan disiplinnya,” ungkap kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H.

Dengan tingkat disiplin masyarakat yang tinggi, di harapkan penyebaran Covid-19 ini dapat terhenti, dan upaya-upaya pemerintah dalam penanganan juga harus didukung dengan peran serta masyarakat. (AF)

Edt: Redaksi (AN)