Pengiriman Laptop Gaming Lenovo Meningkat

Foto: (Ist)

“Gamers melihat para idolanya bermain games  dan idola juga menang tapi bermain dengan Lenovo”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Lenovo Indonesia mengklaim pengapalan laptop gaming meningkat 64 persen dari tahun ke tahun pada semester pertama 2019. Pengapalan meningkat karena Lenovo giat melakukan berbagai kompetisi gaming untuk sebagai strategi meningkatkan penjualan laptop gaming.

Consumer Lead, Consumer Business Lenovo Indonesia Julius Tjhin mengatakan angka pengapalan tersebut berdasarkan riset internal. Ia mengatakan laptop Legion Y740 menjadi laptop yang mendapat porsi paling banyak dari 64 persen peningkatan pengapalan.

“Dari produk sendiri kita lebih banyak sama kita melakukan banyak aktivitas, dari branding sampai ke turnamen dengan komunitas gamers. Jadi itu sangat membantu kita untuk meningkat,” kata Julius usai peluncuruan laptop Legion terbaru di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Bagi Julius turnamen merupakan strategi pemasaran yang brilian. Pasalnya para penonton turnamen cenderung berkeinginan untuk memiliki laptop yang digunakan oleh atlet eSport yang berkompetisi di turnamen.

“Gamers melihat para idolanya bermain games  dan idola juga menang tapi bermain dengan Lenovo. Mereka terpacu untuk punya Legion juga seperti itu Dampak langsungnya ke penjualan,” kata Julius.

Julius juga mengatakan peningkatan pengapalan disebabkan oleh laptop gaming Lenovo yang semakin varian dibandingkan tahun lalu. Tahun 2019, Lenovo telah meluncurkan Y740, Y540, dan Y7000.

“Jajarannya itu 740 memang lebih hardcore gaming karena spesifikasinya tinggi. Itu benar-benar ditujukan untuk profesional gamer. Yang tengah-tengah ada Y540 lebih ke arah sosial gamers, kalo yang Ideapad L340 itu untuk pengguna biasa tapi yang ingin bermain game dengan kartu grafis GTX,” ujarnya.

Selain rajin mengadakan kompetisi, Lenovo juga terus mengelola komunitas gaming di Indonesia. Komunitas bagi Julius menjadi tempat par gamer bertukar pikiran tentang laptop gaming yang nyaman digunakan untuk bermain.

Edt: Redaksi (AN)