Peringati Hari Ibu, Kapolres Dan Bupati Bogor Gelar Kegiatan Nobar

Foto: (Ist)

“Sosok perempuan harus bisa jadi seperti wonder women, serba bisa dan tidak ada kata capek,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Peringatan hari ibu memang merupakan moment yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, seperti halnya Kapolres Bogor Akbp M. Joni dan jajarannya yang memperingati hari Ibu dengan melaksanakan nonton bareng sebuah film Dokumenter “Surga kecil di Bondowoso” yang dilanjutkan dengan kegiatan talkshow interaktif.

Bupati Bogor Ade Yasin beserta jajarannya pun turut hadir menghangatkan dan memeriahkan suasana peringatan hari ibu di Polres Bogor tersebut. Pemutaran film dokumenter yang berdurasi 15 menit itu memiliki kesan dan pesan yang sangat baik dalam peringatan hari ibu ini.

“Sosok perempuan harus bisa jadi seperti wonder women, serba bisa dan tidak ada kata capek,” ujar Bupati Bogor dalam acara peringatan hari ibu.

Ketua Kajari Cibinong, Dandim 0621, Wakil Ketua Pengadilan Cibinong serta perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin, Polwan dan para istri-istri Polisi (Bhayangkari) pun turut hadir dalam kegiatan ini. Dengan jumlah peserta talkshow sebanyak 100 orang memberikan interaksi positif dalam talkshow peringatan hari ibu yang diselenggarakan oleh Kapolres Bogor ini.

Foto: (Ist)

Pemutaran film dokumenter yang bertemakan kesetaraan gender dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari memberikan inspirasi dan semangat baru bagi para peserta yang hadir. Dengan menyuarakan bahwa konstruksi maskulinitas yang umumnya didominasi oleh kaum pria, diharapkan tidak lagi mendominasi dalam kehidupan sehari-hari, karena konstruksi tersebut menjadikan budaya dasar ketidaksetaraan gender antara kaum perempuan dan laki-laki.

Satu persatu pertanyaan dilontarkan kepada narasumber, melalui moderator Ibu Melly Simangunsong.

“Bagaimana caranya dapat berkarir dan mengatur rumah tangga sebagai kaum perempuan?,” ujar salah satu peserta talkshow.

Sesuai apa yang tadi telah disampaikan oleh Bupati Bogor bahwa, kita harus bijak dan dapat mengimbangi kewajiban diri sebagai seorang istri, seorang ibu rumah tangga dengan kegiatan berkarir yang dilakukannya. (APL)

Edt: Redaksi (AN)