Persebaya Tahan Imbang Madura United

Foto: (Ist)

“Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo ini juga sempat dihentikan karena ulah penonton saat kedudukan imbang”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Persebaya Surabaya mendapatkan hasil minor saat berhadapan melawan Madura United. Sebagai tuan rumah di pertemuan leg pertama perempat final Piala Indonesia 2019, Persebaya bermain imbang 1-1 melawan Madura United. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo ini juga sempat dihentikan karena ulah penonton saat kedudukan imbang.  Laga selanjutnya, Madura United bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua yang akan digelar 27 Mei, mendatang. 

Persebaya sebagai tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat dari Madura menit ke 2, oleh striker bernomor 9 Rakic. Pemain tuan rumah terlecut dengan gol cepat tim tamu. 

Beberapa peluang emas tercipta, di antaranya oleh Jalilov melalui tandukan yang berhasil dihalau kiper Ridho. Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Rakic yang mencetak gol pun berhasil memutuskan rekor buruk Madura United saat bermain di Surabaya yang setiap kedatangannya selalu menuai kekalahan. 

Babak kedua, Persebaya bermain lebih ngotot dan berhasil mencuri gol penyeimbang. Gol diciptakan oleh Osvaldo Haay, dan ternyata menjadi satu-satunya gol di babak kedua. 

“Berulang kali kami ingin memutuskan rekor tersebut. Kami hanya bisa menunggu waktunya dan sekarang Madura United harus mengambil, menciptakan waktu itu sendiri. Kami sudah kalah dua kali kemarin. Sekarang kami harus menang,” tegas Dejan sebelum pertandingan.

Hal itu juga juga telah disampaikan oleh pelatih Madura United Dejan Antonic yang ingin memutus rekor buruk di Persebaya.

Edt: Redaksi (AN)