Pidato Perdana Presiden Gumregah Bakti Nusantara

“Kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia kalian semua harus tetap sehat dan selalu optimis.”

Oleh: dr. Ali Mahsun ATMO, M.Biomed (Presiden GBN)

Jakarta (Bintangtimur.net) – Dengan mengucap bismillaahirrahmaanirrahiim, atas nama Tuhan YME, dengan selalu mengharap kehendak dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, pada malam berbahagia ini, Jum’at 9 Oktober 2020 saya selaku Presiden Gumregah Bakti Nusantara (GBN) ingin menyampaikan kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia, bahwa tepat pada pukul 21.00 WIB sudah menetapkan dan menandatangani Surat Keputusan Presiden GBN Nomor : Ist.01/KPTS/Presiden GBN/X/2020 tentang Susunan Dewan Pengurus Kabinet Trisula Pimpinan Pusat Gumregah Bakti Nusantara – PP GBN Periode 2020-2025.

Saya meyakini dengan keyakinan hati saya bahwa 45 personalia yang ada di Kabinet Trisula PP GBN 2020-2025 adalah putra-putri terbaik bangsa yang ingin mendharma baktikan hal-hal yang dimiliki, yang ingin menghibahkan apa yang dimiliki untuk kepentingan rakyat, nusa, bangsa guna merengkuh kembali sebuah keadilan dan kesejahteraan guna menggapai kembali kejayaan nusantara yang adil, makmur dan adidaya.

Saya juga meyakini bahwa Kabinet Trisula PP GBN 2020-2025 akan segera turun gunung dan mewujudkan dalam tempo secepat-cepatnya sandang, pangan, papan rakyat terpenuhi secara berkeadilan. Irama kerukunan, nada kebersamaan, dan harmoni kesatuan persatuan bangsa kita dari 750 suku bangsa dengan beragam varian perbedaan terlandasi Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa akan tumbuh secara kokoh dan menjadi sebuah energi dan sumber daya yang dahsyat untuk mewujudkan negeri adil, makmur dan adidaya.

Saya juga meyakini Kabinet Trisula PP GBN 2020-2025 mampu mengagregasikan kekuatan ekonomi rakyat yang sangat besar, sumber daya generasi penerus bangsa milenial Indonesia, kekuatan elemen bangsa yang lain, dan segenap potensi pengusaha yang ada di negeri ini dengan sumber daya nusantara yang sangat melimpah, baik yang ada didalam negeri maupun diluar negeri terkelola secara baik, base on professional, economy and business untuk mewujudkan sebuah realitas yang ingin kita rengkuh kembali, Kekuatan Raksasa Ekonomi Dunia.

Sebuah gula-gula ekonomi yang memiliki daya magnet yang sangat besar yang akan menarik semua potensi dan kekuatan ekonomi, baik lokal, regional, nasional dan global yang pada ujung dan akhirnya akan menghantarkan negeri ini gemah ripah loh jinawi. Sebuah negeri adem, ayem, tentrem, kertorahardjo. Negeri yang adil, makmur dan adidaya.

Saya juga haqqul yakin Kabinet Trisula PP GBN 2020 – 2025 akan menjadi sebuah anugerah Tuhan YME untuk menaburkan sebuah ketentraman, ketenangan dan kesejukan. Menaburkan air dipadang pasir ditengah hirup pikuk dinamika tata kehidupan kebangsaan kita. Meneteskan setetes air ditenggorokan kita untuk melepas haus dan dahaga.

Yang pada ujung dan akhirnya akan merengkuhkan seluruh rakyat, nusa, bangsa, dan mahluk yang ada dibumi nusantara mampu hidup dengan sandang, pangan, papan tercukupi secara berkeadilan. Saling merangkul dan bergandeng tangan. Saling menghargai dan menghormati. Saling mendukung dan mendo’akan diantara warga bangsa yang beragam varian perbedaan. Melalui GBN seluruh varian perbedaan bangsa ini harus menjadi energi dan daya dorong yang dahsyat untuk mewujudkan negeri yang adil, makmur dan adidaya.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya cintai dan banggakan. Empat puluh lima (45) personalia Kabinet Trisula PP GBN 2020-2025 teridiri atas lima unsur. Pertama, Unsur Kepresidenan teridri atas 9 persnalia. Yaitu Presiden dr. Ali Mahsun ATMO, M. BIOMED., Panglima Satria Ir. HK. Lalu Winengan, MM, Ratu Srikandi Isniarti Noerhalimah. Sekretaris Presiden Bidang Keuangan, Logistik, dan Polhukam Enita Adyalaksmita, SH., MH. Sekretaris Presiden Bidang Perumahan, Lahan Usaha dan Pertanahan M. Syawali Pratna, SE., MM. Sekretaris Presiden Bidang Pertanian, Perikanan, dan Digital Ekonomi Ida Judiciana Adnan, SE. Direktur Eksekutif Meilin Gresey Kaendo. Direktur Humas dan PR Suharto, SS., MM. MIKom., dan Direktur LBH Aries Surya, SH.

Kedua, Unsur Kesekjenan terdiri atas 4 personalia. Yaitu Sekretaris Jenderal, Abdul Aziz, SH. dengan 3 Wakil Sekretaris Jenderal, Hamid Syamsuddin, SH., MH., Barri Pratama, SSi., dan Neiko Rasaki, SH.

Ketiga, Unsur Kebendaharaan teridiri atas 4 mpersonil. Yaitu Bendahara Umum, Arie Gumilar, ST. dengan 3 Wakil Bendahara Umum, Sri Rahayu Widyaningsih, ZSulfahmy Yanuar Adam, SH., dan Chanifah Zumzumi.

Keempat, Unsur Deputi terdiri 7 Bidang Kedeputian dengan 28 Personil. Yaitu, 1). Bidang Hukum, Kebangsaa dan Kenegaraan, Deputi Aprillia Supaliyanto MS, SH, dan 3 Wakil Deputi, Deny Adam Hakim, SH. M.Kn., Dede Sunarya, SE., dan Fajar Sismulyanto. 2). Bidang Perekonomian Rakyat, Deputi Arinta SP. Lenggono, SE, dan 3 Wakil Deputi, Erita Adyalaksmita, IALI, Bachtiar Samad Rani, dan Suyanto. 3). Bidang Bisnis, Perdagangan dan Industri, Deputi Anjar Rachman, dan 3 Wakil Deputi, Ningto Wahyu, Indra Karmen dan Sawid. 4). Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kemitraan dan Jaringan, Deputi Samuel Lengkey, SH., MH., dan 3 Wakil Deputi, dr. Andrianto Purnawan, Sp.Bs., Ervan Purwanto, dan Satiri. 5). Bidang Keagamaan, Kebudayaan dan Peradaban, Deputi Kendedes Rhantidyaning, A.Md. dan 3 Wakil Deputi, Wa Ode Kartika Sari, SH., MH., Amril Nurman, SE., SH., MH, dan Datuk Hajarudin, S.Pd. 6). Bidang Diklat, Sertifikasi dan Teknologi, Deputi Farda Sanberra, SE., SH., MH., dan 3 Wakil Deputi, Fa’uzobihi, S.Pd., M.Pd., Fauzie Pari dan Sari Puspita Ayu. 7). Bidang Pemuda, Mahasiswa dan Sumber Daya, Deputi Prima Gandi, M.Si. dan 3 Wakil Deputi, Moh. Khanif Nasukha, SSi., Nina Batu Atas, SH., MH dan Zainuddin Arsyad, S.Ip.

Kelima, Unsur Satria, Srikandi dan Skretaris GBN 34 Provinsi seluruh tanah air. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 9 Oktober 2020 pukul 9 malam, tertanda, Presiden GBN, dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, dan kepada segenap personalia Kabinet Trisula PP GBN 2020-2025 mulai hari ini amanat penderitaan rakyat, nusa, bangsa dan negeri ini ada dipundak kalian semua. Wujudkan visi agung GBN. Menghantarkan rakyat bangsa dan negeri ini menggapai kembali kejayaan nusantara yang adil, makmur dan adidaya.

Wujudkan panca misi agung GBN. Pertama, dampingi pelaku ekonomi rakyat dan bangsamu sehingga ekonomi, usaha, dan pekerjaan mampu maju, berkembang dan unggul menghadapi revolusi industri 4.0/5.0, digital ekonomi sehingga hidupnya sejahtera secara berkeadilan. GBN tidak ikhlas ‘Sandang, Pangan, Papan Rakyat Tidak Tercukupi Secara Berkeadilan”.

Kedua, dampingi generasi penerus bangsamu, generasi milenial Indonesia. GBN bertanggungjawab, berkewajiban untuk mencetak kader milenial Indonesia menjadi sosok pemimpin yang unggul dan tangguh. Menjadi sosok pemimpin besar, ksatria dan sejati yang memiliki patriotism dan nasionalisme yang kokoh, dan kembali tumbuh ke asal muasal sebagai manusia yang lahir dibumi Ibu Pertiwi, cinta bangga kepada tanah air, negeri, dan produk rakyat dan bangsanya sendiri. GBN tidak ikhlas ada loss generation apapun sebab dan musababnya.

GBN juga tidak ikhlas terjadi sebuah loss generation akibat perusakan mentalitas, karakter dan jati diri yang akibatkan generasi penerus bangsa lupa sejarah, lupa pada peninggalan tatanan nilai, budaya dan peradaban bangsanya sendiri. GBN akan mendampingi generasi penerus bangsa menjadi sosok yang memiliki karakter dan jati diri nusantara. Yang cinta dan bangga kepada rakyat, bangsa dan negerinya sendiri. Cinta dan bangga pada produk rakyat, bangsa dan negaranya sendiri. GBN ingin membentengi segala dimensi generasi penerus bangsa dengan tatanan nilai, budaya dan peradaban bangsa kita sendiri.

Ketiga, GBN melalui Kabinet Trisula ini bertanggungjawab untuk membangun sebuah kebersamaan dan kerukunan antar umat dan internal umat beragama / penghayat kepercayaan terhadap Tuhan YME. GBN ada digarda terdepan untuk mencegah konflik antar dan internal umat beragama/penghayat kepercayaan terhadap YME. GBN terpanggil hadirkan Tuhan secara murni dan konsekwen, tidak ada hal-hal pencitraan dan politisasi terhadap keberadaan agama dan kepercayaan terhadap Tuhan YME.

Keempat, Kabinet Trisula PP GBN juga bertanggungjawab atas tumbuh suburnya, lestari dan terwujudnya tatanan nilai, budaya dan peradaban warisan sejarah panjang dan mendalam bangsa dan negeri ini. Selaku Presiden GBN, saya akan melakukan dan memimpin ‘ATMO Nusantara Tour GBN’ (Kota Serang Banten telah ditetapkan sebagai TITIK NOL ATMO Nusantara Tour GBN, Selasa, 1 September 2020 di Makam Sultan Maulana Hasanuddin, Sultan Banten I red.) untuk mengkonsolidir secara massif dan super cepat segenap potensi dan sumber daya nusantara, baik yang ada di dalam negeri maupun diluar negeri diperuntukan sebesar-besarnya untuk mewujudkan kembali sebuah keadilan dan kesejahteraan. Guna menggapai kembali kejayaan nusantara yang adil, makmur dan adidaya.

Melalui ATMO Nusantara Tour GBN ini juga akan terbangun dan kita dorong secepat-cepatnya adanya rekonsoliasi nusantara (nasional). Rekonsiliasi untuk merekonstruksi kembali segenap potensi dan puing-puing yang berserakan sejak 700 tahun yang lalu atau sejak 17 Agustus 1945. GBN tidak ikhlas rakyat, bangsa dan negeri ini selalu berada pada titik terlemahkan, mudah dipecah belah, mudah diporak porandakan.

GBN ingin bangsa ini kembali tumbuh sebagai bangsa ayam jago tanah yang lebih memilih gugur dimedan perang daripada pulang kewirangan dan kehilangan harkat martabat kemanusiaan. Rekonsialiasi nusantara (nasional) akan menjadi sebuah bangunan sangat indah. Bangunan kedamaian, ketentraman, ketenangan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan sejak 700 tahun lalu atau sejak 17 Agustus 1945 di atas fondasi dasar Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa. Rekonsiliasi nusantara (nasional) inilah yang akan menjadi modal dasar untuk mengakumulasi dan mengagregasikan segenap sumber daya nusantara yang sangat melimpah untuk menghantarkan negeri ini menjadi adil, makmur dan adidaya.

Kelima, Kabinet Trisula PP GBN terus menerus mendorong adanya sebuah keseimbangan keberadaan Tuhan, rakyat, alam semesta dan tatanan nilai, budaya peradaban bangsa dalam tata kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bergnegara.

Untuk itu, selaku pribadi dan Presiden GBN kami sampaikan selamat dan suskes. Insya-Allah 45 personalia Kabinet Trisula PP GBN 2020-2025 terlandasi hati yang murni, bersih dan suci, niat tulus dan ikhlas untuk menegakkan sebuah keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat, nusa, bangsa dan segenap mahluk yang ada dibumi nusantara. Guna menggapai kembali kejayaan nusantara yang adil, makmur dan adidaya.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya cintai dan banggakan. Akhirnya kami menyampaikan dalam waktu tidak terlalu lama GBN akan hadir dirumah rakyat dengan WARUNG GUMREGAH. Sebagai upaya revitalisasi dan memajukan ekonomi rakyat dirumah penduduk. Kita tahu warung kelontong, warung rakyat adalah warisan budaya dan peradaban bangsa kita.

Harus kita bangkitkan dan majukan kembali, dan tidak boleh direnggut oleh kemajuan apapun namun warung rakyat, warung gumregah akan dikelola dengan support sistem teknologi digital. Segera hadir Mobil Toko – MoKo GUMREGAH dikawasan kuliner, wisata, industri, perkantoran, pusat Pendidikan, keramaian, pasar tradisional, rest area, terminal, stasiun, dan pemukiman, serta Kawasan lainnya.

Moko GUMREGAH ini menjadi instrument GBN untuk memajukan ekonomi rakyat dikawasan berbasis komunitas dan wilayah territorial. GBN juga akan hadir dirumah rakyat dengan air sehat GUMREGAH dan pertanian rakyat GUMREGAH. Juga akan hadir dengan perumahan rakyat GUMREGAH dimana DP-nya disubsidi GBN dan bisa dicicil dalam waktu sangat panjang.

Kita ingin seluruh bayi yang lahir dibumi dan negeri nusantara bisa punya rumah milik sendiri. Kita juga ingin petani punya sawah sendiri. Nelayan punya kapal sendiri. Pedagang punya lahan usaha lapak milik sendiri. Sopir, Ojek dan Becak punya kendaraan sendiri. Home industri dan pengrajin punya mesin sendiri, juga pelaku ekonomi rakyat lainnya. Seluruh rakyat dan bangsa ini memiliki hak yang sama untuk akses permodalan, fasilitas usaha dan ekonomi produktif sehingga usaha, ekonomi dn pekerjaannya maju, berkembang dan unggul.

Akhirnya kurang lebihnya saya mohon maaf. Sekali lagi selamat dan sukses, saya haqqul yakin 45 personalia Kabinet Trisula PP GBN 2020-2025 mampu atas kehendak Allah SWT dan ridho-Nya untuk mewujudkan dalam tempo secepat-cepatnya visi dan panca misi agung, serta agenda besar GBN.

Kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia kalian semua harus tetap sehat dan selalu optimis. Dibalik apa yang teralami hari ini, Tuhan sudah memasak hati kita semua akan hadir secepat-cepatnya, kita jalani sebuah kebangkitan menuju siklus perubahan negeri. “Sandang Pangan Papan Rakyat terpenuhi secara berkeadilan. Negeri Ini Segera Menggapai Adil Makmur Dan Adidaya”.

Edt: Redaksi (AN)