Polres Bogor dan Polsek Cisarua Bagikan Masker di Beberapa Titik

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Penindakan kepada masyarakat yang masih membandel akan kami berikan sanksi”

Bogor (Bintangtimur.net) – Polsek Cisarua gelar aksi bagi-bagi masker di wilayah puncak Cisarua sebagai upaya pendisiplinan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 pada Senin ( 01/02 ).

Satuan tugas penanganan Covid-19 melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di jalan Raya Puncak. Penindakan serta pemberian sosialisasi terus diberikan satuan tugas penangan Covid-19 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan semakin tinggi.

Dalam kegiatan tersebut, diberikan sebanyak 1001 masker bagi para pengguna jalan dan masyarakat yang melakukan aktivitasnya di sekitaran wilayah Puncak. Upaya bagi-bagi masker ini sendiri bertujuan agar masyarakat dapat menjalankan prokes dengan baik sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kegiatan ini kami gelar sebagai langkah penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor, diharapkan adanya peran serta masyarakat dalam penanganan Covid-19 yaitu dengan disiplin protokol kesehatan. Sehingga dengan demikian masyarakat dapat terhindar dari penularan,” ungkap Kapolsek Cisarua Kompol Suprianto.

Sementara di tempat lain, Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H bersama satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan pemantauan di beberapa titik keramaian terkait penerapan prokes dalam penanganan virus, Senin ( 01/02 ).

Kegiatan ini merupakan sebagai langkah satuan tugas penangan Covid-19 dalam penanganan wabah virus. Dalam pemantauan yang dilakukan, masalah utama adalah kurang disiplinnya masyarakat dalam penggunaan masker.

Kegiatan ini berlokasi di Pasar Cibinong dan beberapa titik keramaian. Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H bersama satuan gugus tugas penanganan Covid-19 membagikan 10.000 masker kepada masyarakat secara gratis.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

Langkah ini merupakan upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan serta memutus penyebaran Covid-19 di kabupaten Bogor.

Ke depan kegiatan tersebut akan terus dilakukan dan tingkatkan, melalui himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Penindakan kepada masyarakat yang masih membandel akan kami berikan sanksi. Diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H. (AF)

Edt: Redaksi (AN)