Polres Bogor Gelar Peringatan Isra Mi’Raj Secara Virtual

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Semoga tugas yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Bogor ini bernilai ibadah di mata Allah SWT,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Polres Bogor gelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/ 2021 M secara virtual melalui Zoom Meeting di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor Pada Kamis pagi (18/03).

Dalam kegiatan yang di buka oleh Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H tersebut di hadiri oleh Bupati Bogor Ade Munawarah Yasin S.H., M.H. ,Ketua MUI Kabupaten Bogor Dr. K.H Ahmad Mukri Aji M.A., M.H., Sekertaris Dewan Drs. Rony Sumana M.Si, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kinanah Ustad Deden S.Ag., Para PJU Polres Bogor dan tausyiah yang di sampaikan oleh Pembina Majelis Ta’lim Syababul Kheir Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf.

Kegiatan ini di mulai dengan hataman Al-Qur’an oleh hafiz Qur’an dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf.

Dalam tausiyahnya menyampaikan semoga Kepolisian di Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinan Kapolres Bogor AKBP Harun ini menjadi kepolisian yang berkah. Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam Sejatinya perjalanan Nabi Muhammad, dalam Isra’ Mi’raj adalah untuk menyadarkan kaum kafir Qurais agar percaya bahwa ajaran yang dibawa Nabi Muhammad itu benar.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Semoga tugas yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Bogor ini bernilai ibadah di mata Allah SWT,” ungkapnya.

Kapolres Bogor dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj yang di lakukan secara virtual melalui Zoom Meeting ini mengusung tema “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”.

“Kita mengemas Isra Mi’raj ini dengan mengawali khataman Al- Qur’an sebanyak 30 Juz. Semoga kita semua mendapatkan manfaat dalam kegiatan Isra Mi’raj bagi diri kita sendiri, lingkungan, dan wilayah kabupaten Bogor yang aman dan tentram,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

Dalam Sambutannya Bupati Bogor Ade Yasin S.H., M.H menyampaikan dengan peringatan Isra Mi’raj ini dapat meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah SWT. Serta pandemi Covid-19 yang sudah kita hadapi ini cepat berakhir dan kembali kehidupan Normal. (AW)

Edt: Redaksi (AN)