Polres Bogor Lakukan Baksos Hingga Penegakkan Ketertiban Kedisiplinan

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Di tahun ini kami memperingati hari jadi Polwan dengan melakukan kegiatan bakti sosial dan menegakkan ketertiban serta kedisiplinan anggota,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Jelang hari jadi Korps Polisi Wanita Republik Indonesia. 95 personil Polwan Polres Bogor lakukan bakti sosial hingga penegakkan ketertiban kedisiplinan anggota, Rabu (05/08).

Polisi wanita atau yang biasa disingkat Polwan memiliki tugas yang sama seperti Polisi laki-laki pada umumnya. Terlebih Korps Polisi Wanita (Polwan) Polres Bogor yang menjalankan tugas di tengah pandemi memiliki cara khusus dalam memperingati hari jadinya yang ke 72 pada tanggal 1 September 2020 nanti.

“Di tahun ini kami memperingati hari jadi Polwan dengan melakukan kegiatan bakti sosial dan menegakkan ketertiban serta kedisiplinan anggota,” tutur Perwira Koordinator Polwan Polres Bogor AKP St. Rosmayani, S.H.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Ini memang merupakan peringatan hari jadi Polwan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini kita semua sedang mengalami Pandemi Covid-19, sehingga kami mengedepankan kegiatan sosial dan pemberdayaan anggota seperti melakukan budidaya tanaman sayur hingga ikan lele dalam ember yang kami kelola bersama untuk dibagikan kepada anggota dan warga masyarakat,” tutur Kapolsek Sukaraja Polres Bogor Polda Jabar Kompol Ari Trisnawati, S.Pd.

Kegiatan Polwan di Polres Bogor sangat baik menyikapi kondisi saat ini, sehingga pihaknya berdayakan Korps Polisi Wanita Polres Bogor untuk dapat berbagi di tengah pandemi melalui rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Polwan ke-72, mulai dari penegakkan kedisiplinan dan ketertiban anggota hingga bakti sosial. (AF)

Edt: Redaksi (AN)