Polres Bogor Sigap Hadapi Bencana di sejumlah Wilayah

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kami bersama Polsek jajaran, Koramil, Pemerintah Kecamatan setempat dan BPBD Kabupaten Bogor telah melakukan penanganan dan evakuasi terhadap para korban terdampak bencana”

Bogor (Bintangtimur.net) – Cuaca hujan yang terus membasahi Kabupaten Bogor dan wilayah di sekitarnya selama sepekan mengakibatkan sejumlah wilayah terdampak bencana alam, Senin (08/02).

Laporan yang Polres Bogor hingga Senin sore (08/02), ada delapan Kecamatan di wilayah hukum Polres Bogor yang terdampak bencana. Di antaranya pergeseran tanah di Kecamatan Babakan Madang, tanah longsor di Kecamatan Sukaraja, tanah longsor di Kecamatan Citereup, banjir di sebuah komplek perumahan pada Kecamatan Gunung Putri, tanah longsor di Kecamatan Sukamakmur, tanah longsor Kecamatan Tanjungsari, tanah lingsor di Kecamatan Megamendung dan tanah longsor di Kecamatan Sukajaya.

“Kami bersama Polsek jajaran, Koramil, Pemerintah Kecamatan setempat dan BPBD Kabupaten Bogor telah melakukan penanganan dan evakuasi terhadap para korban terdampak bencana. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kerugian berupa materi masih dihimpun oleh personil kami di lapangan”. Lanjut Kapolres Bogor AKBP Harun,S.I.K.,S.H.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor dimanapun agar senantiasa berhati-hati di tengah musim penghujan ini. Serta segera melaporkan ke petugas setempat, baik Polri, TNI maupun pihak pemerintah desa/kelurahan apabila menemukan atau mengalami bencana alam,” tutup AKBP Harun,S.I.K.,S.H Kapolres Bogor. (AF)

Edt: Redaksi (AN)