Polres Bogor Tangkap Pelaku Pembuang Limbah Covid-19

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Dua orang tersangka berhasil kita tangkap, keduanya merupakan oknum dari pihak pengelola B3 di salah satu hotel yang digunakan sebagai tempat karantina pasien Covid-19,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Kapolres Bogor AKBP Harun,S.I.K.,S.H berhasil mengungkap serta menangkap para pelaku pembuang limbah Covid-19 yang diketahui terjadi di Kecamatan Tenjo dan Kecamatan Cigudeg, Rabu (10/02).

Kegiatan prestasi di tengah pandemi ini dilakukan oleh jajaran personil Sat Reskrim Polrea Bogor yang bergerak cepat dalam menyikapi adanya informasi temuan di lapangan dari warga masyarakat.

Sebanyak dua orang tersangka berinisial WD (pria, 37 tahun) dan IP (pria, 21 tahun) yang merupakan oknum dari pihak pengelola limbah B3 pada salah satu hotel di Kota Tangerang yang digunakan sebagai tempat karantina pasien Covid-19 dengan sejumlah barang bukti berhasil diamankan.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Dua orang tersangka berhasil kita tangkap, keduanya merupakan oknum dari pihak pengelola B3 di salah satu hotel yang digunakan sebagai tempat karantina pasien Covid-19,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun,S.I.K.,S.H dalam Konferensi Pers pada Rabu (10/02).

“Barangbukti berupa dua unit mobil Grandmax, seratus dua puluh kantong plastik yang berisikan limbah APD Covid-19 dan dokumen kerja sama, kami sita sebagai barang bukti atas tindak pidana pengelolaan sampah yang secara melawan hukum dan dengan sengaja melakukan kegiatan pengelolaan sampah dengan tidak memperhatikan norma, standar, prosedur atau kriteria yang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan masyarakat, gangguan keamanan, pencemaran lingkungan dan/atau perusakan lingkungan dan atau setiap orang yang melakukan dumping limbah dan/atau bahan ke media lingkungan hidup tanpa izin,” lanjut AKBP Harun Kapolres Bogor.

Terhadap kedua tersangka ini terancam dengan pidana penjara minimal empat tahun dan maksimal sepuluh tahun, dengan denda maksimal 100 juta, maksimal 10 miliar rupiah. (AF)

Edt: Redaksi (AN)