Polsek Cariu Gelar Operasi Yustisi Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kami harapkan dengan Ops Yustisi ini kedepannya masyarakat lebih patuh terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.”

Bogor (Bintangtimur.net) – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek Cariu Polres Bogor bersama Koramil dan Sat Pol PP lakukan penindakan para pelanggar protokol kesehatan melalui Ops Yustisi secara stasioner dan mobile pada Jumat (30/10/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi secara rutin masih terus di laksanakan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Petugas gabungan menyasar para pelanggar protokol kesehatan yang kedapatan tidak patuh seperti tidak memakai masker saat berkendara. Ternyata, masih banyak masyarakat yang terjaring Ops Yustisi karena kurang patuhnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Adapun hasil ops Yustisi, melakukan teguran lisan sebanyak 120 orang, teguran tertulis 50 orang, sanksi sosial 40 orang dan sanksi fisik 3 orang.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kami harapkan dengan Ops Yustisi ini kedepannya masyarakat lebih patuh terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Sehingga dalam penanganan penyeberan Covid-19 ini dapat dengan cepat memutus mata rantai,” ujar Kapolsek Cariu Kompol Nur Arifin. (AW)

Edt: Redaksi (AN)