Polsek Gunung Sindur Gelar Ops Yustisi Sasar Para Pelanggar Protokol Kesehatan

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Di harapkan pemberian sanksi yang dilakukan ini dapat membuat masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari”

Bogor (Bintangtimur.net) – Tim gabungan pendisiplinan protokol kesehatan Polsek Gunung Sindur, Koramil, dan Sat Pol PP lakukan Ops Yustisi stasioner di Simpang Tiga Jalan Raya Betet I, Pengasinan, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, jaring para pelanggar protokol kesehatan.

Kegiatan Ops Yustisi yang di laksanakan secara mobile pada Senin 12 Oktober 2020 di Desa Pengasinan, menyasar pada para pelanggar protokol kesehatan, melalui sosialisasi dan himbauan-himbauan dilakukan dalam upaya meningkatkan dan menumbuhkan sikap disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam operasi penertiban disipin protokol kesehatan tersebut masih di temukan adanya para pelanggar protokol kesehatan, dalam hal ini para pelanggar yang terjaring melanggar langsung di berikan edukasi dan di lakukan pendataan, selanjutnya di berikan sanksi berupa denda maupun sanksi sosial, pelanggaran protokol kesehatan tersebut terjadi akibat kurang disiplinnya masyarakat serta kurang timbulnya kesadaran dari diri sendiri yang masih rendah dalam upaya menerapkan protokol kesehatan.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Di harapkan pemberian sanksi yang dilakukan ini dapat membuat masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Seperti selalu menjalankan pola hidup yang lebih sehat, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak ,dengan demikian di harapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujar Kapolsek Gunung Sindur Kompol Darmawan. (AW)

Edt: Redaksi (AN)