Polsek Jonggol Serahkan Bayi ke Keluarga, Setelah Ditinggalkan Ibunya di Warung

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Dengan itu Polsek Jonggol pun menyerahkan bayi tersebut kepada pihak keluarga untuk dijaga dan dirawat”

Bogor (Bintangtimur.net) – Warga Desa Sukasirna Kecamatan Jonggol sempat digegerkan oleh penemuan bayi perempuan yang di duga dengan sengaja di tinggalkan orang tuanya di sebuah warung, Sabtu (13/03/2021).

Menurut saksi mata, Lili, yang merupakan pemilik warung, mengatakan kejadian bermula saat bayi yang diperkirakan masih berusia 14 bulan itu datang dengan dibawa oleh pengendara motor honda beat merah yang duduk di balai dan terlihat berada di warung milik Lili.

Lalu, Lili menghampiri wanita tersebut, kemudian secara tiba-tiba menyerahkan bayi yang di bawa wanita itu kepada Lili. Namun Lili tidak menerimanya karena tidak mengenal wanita tersebut.

Alangkah terkejutnya Lili, saat wanita tersebut secara tiba-tiba meninggalkan bayinya di warung miliknya.

Mengetahui hal itu, Lili pun berusaha mencari orang tua dari si bayi namun tidak membuahkan hasil.

Oleh karena itu, Lili melaporkannya ke Kepala Desa, dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Jonggol.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh Polsek Jonggol, diketahui bahwa ibu dari bayi tersebut mengalami depresi, sehingga dengan sengaja meninggalkan bayinya di warung milik Lili.

Sementara itu dari pihak keluarga dari, kakek dan neneknya telah dimintai keterangan, serta dimintai dokumen dari ai bayi untuk membuktikan kebenarannya, lalu dari hasil pemeriksaan dokumen tersebut dibenarkan bahwa kakek dan neneknya tersebut ialah keluarganya.

“Dengan itu Polsek Jonggol pun menyerahkan bayi tersebut kepada pihak keluarga untuk dijaga dan dirawat. Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari,” ungkap Kapolsek Jonggol, AKP Sularso. (AF)

Edt: Redaksi (AN)