Ponpes Miftahul Mubtadi’in Al-Umry Gelar Haul Ke-67 KH. Muchsin dan KH. Umar Muchsin

Foto: Doc. Bintangtimur.net

“Mereka yang datang biasanya sengaja menyempatkan diri di sela-sela kesibukannya. Selain sebagai penghormatan kepada KH. Muchsin dan KH. Umar Muchsin, haul ini juga dijadikan sebagai silaturahmi”

Tegal (Bintangtimur.net) – Keluarga besar Pondok Pesantren Miftahul Mubtadi’in Al-Umry Tegal, menggelar Haul Ke-67 KH. Muchsin dan KH. Umar Muchsin. Acara haul ini biasa diperingati setahun sekali setiap tanggal 15 Muharram.

Selain itu, acara haul ini juga selalu di hadiri oleh para alumni Pondok Pesantren Miftahul Mubtadi’in Al-Umry, baik yang ada di dalam kota, maupun yang ada di luar kota.

“Acara haulan ini pasti selalu rame, soalnya di hadiri para alumni. Baik yang ada di Tegal, maupun di luar kota Tegal. Bahkan ada yang datang dari kota jauh, seperti dari kota Padang,” kata Alif Firdiawan, salah satu dari alumni Pondok Pesantren Miftahul Mubtadi’in Al-Umry, (2/9).

Menurut Alif, para alumni yang hadir dalam haul ini biasanya memang sengaja datang dengan harapan supaya mendapatkan keberkahan. Selain daripada itu, acara ini juga biasa dijadikan sebagai salahsatu ajang silaturahmi.

Foto: Doc. Bintangtimur.net

“Mereka yang datang biasanya sengaja menyempatkan diri di sela-sela kesibukannya. Selain sebagai penghormatan kepada KH. Muchsin dan KH. Umar Muchsin, haul ini juga dijadikan sebagai silaturahmi. Sebab banyak sekali para alumni yang tersebar di berbagai kota dan jarang bertemu. Nah, di acara inilah mereka itu bisa bertemu. Makanya selalu rame,” kata Alif menjelaskan.

Untuk di ketahui, KH. Muchsin dan KH. Umar Muchsin adalah sosok ulama dan dikenal sebagai salah satu sesepuh Kota Tegal. Oleh sebab itulah acara haulnya selalu dihadiri oleh banyak orang sebagai salah satu bentuk rasa terimakasih atas jasa-jasa beliau semasa hidupnya.

Selain dihadiri para alumni, haul ini juga dihadiri oleh masyarakat setempat, beberapa ormas seperti Banser dan para ulama daerah sekitar. Bahkan ada juga beberapa anggota TNI yang hadir dan berperan sebagai pemain hadroh. (APL)

Edt: Redaksi (AN)