POSBAKUM LPKN Siap Berikan Pendampingan Hukum Saat Demo Damai 6-8 Oktober

Foto: Google

“Unjuk rasa tersebut akan diadakan di masing-masing lokasi perusahaan/pabrik tempat para buruh bekerja, pada 6 hingga 8 Oktober dari pukul 06.00-18.00 WITA”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Ketum LPKN Republik Indonesia, Bung Egar Mahesa, melalu wawancara singkat disela kesibukannya dalam aktifitas sebagai Advokat dan Pemerhati di Lembaga Pemerhati Khusus Nasional-Republik Indonesia, mengatakan bahwa sangat mendukung dan siap mensupport Aksi Damai.

Unjuk rasa tersebut akan diadakan di masing-masing lokasi perusahaan/pabrik tempat para buruh bekerja, pada 6 hingga 8 Oktober dari pukul 06.00-18.00 WITA.

Insya Allah LPKN melalui Pusat Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) LPKN Republik Indonesia akan melakukan pembelaan hukum serta pendampingan jika terjadi hal berhubungan dengan sebab akibat demonstrasi tersebut, sebab buruh juga punya hak untuk bersuara dan jaminan perlindungan hukum.

“Para demonstran yang akan turun ke jalan agar tetap menjaga solidaritas dan tetap jaga protokol Covid-19, karena ini masa pandemi jangan sampai dijadikan lagi oleh oknum-oknum sebagai alasan kluster baru sehingga memuluskan semua lagi agenda-agenda nasional yang tertunda, yah kami juga berharap pihak keamanan agar netral dan sayanglah kaum buruh,” cetus Bung Egar sambil tersenyum.

Pria kelahiran 33 tahun silam ini, juga aktif melakukan pemantauan beberapa draf Rancangan UU saat ini, sehingga menurutnya akan banyak UU lahir nantinya mengandung arti homo kata dan homo azas, alias multitafsir jadi diharapkan agar kedepannya sebelum menjadi pembahasan di Pemerintah dan DPR agar dilakukan kajian secara mendalam, agar jangan terkesan asal-asalan. (KR)

Edt: Redaksi (AN)