Prediksi Polres Bogor Tentang Arus Puncak Sabtu dan Minggu Ini

Foto: (Ist)

“saat ini Tol Jagorawi  ada perbaikan di beberapa penggal jalan, baik yang ke arah Puncak atau ke arah Jakarta”

Bogor (Bintangtimur.net) – Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri memprediksi bahwa arus lalu lintas week end ini yang menuju Puncak akan meriah dan ramai cenderung padat karena masih dalam musim liburan

Kepadatan tidak hanya terjadi di jalur Puncak saja, tapi dibeberapa jalur seperti pintu keluar sentul utara yg mengarah Sentul Cirkuit/Cibinong dan juga pintu keluar Sentul Selatan yang mengarah ke Sentul City dan Tol BORR.

Kasatlantas Polres Bogor menghimbau agar masyarakat yang hendak mengarah ke Bogor pada Sabtu dan Minggu ini jika tidak benar-benar urgent sebaiknya di urungkan dulu atau dipindahkan ke Minggu selanjutnya atau dapat mengakses beberapa jalur alternatif yang telah disediakan.

“saat ini Tol Jagorawi  ada perbaikan di beberapa penggal jalan, baik yang ke arah Puncak atau ke arah Jakarta, rute alternatif bisa digunakan melalui Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cianjur dan sebaliknya. Rute ini terkesan lebih panjang tapi lebih efektif,” tegas fadli.

“Selain itu di SICC hari Minggu 14 Juli 2019 akan ada kegiatan masyarakat dengan jumlah massa yang banyak, sebaiknya yang akan exit di Sentul Selatan untuk mengakses jalur BORR bisa mengalihkan perjalanan ke exit Citereup dan Sentul Utara, lanjut menggunakan jalur arteri Jakarta-Bogor untuk menghindari penumpukan kendaraan di exit Sentul Selatan/Sentul City. Jalannya memang agak melingkar tapi lebih efektif karena waktu tempuhnya singkat,” ujar perwira berpangkat AKP ini.

Polres Bogor sendiri akan menerjunkan kekuatan maksimal dalam menghadapi kegiatan Sabtu dan Minggu ini. Bekerja sama dengan Polres Samping dan juga Polda untuk membantu perkuatan personil.

Khusus untk kegiatan hari Minggu, karena selain ada pengamanan jalur Puncak juga ada kegiatan masyarakat sehingga akan diterjunkan kekuatan lebih dari biasanya untuk membantu perkuatan.

Kerjasama dari masyarakat juga dibutuhkan, sehingga masyarakat tidak terjebak dengan situasi arus yang padat.

Edt: Redaksi (AN)