Presiden: PSSI Harus Berbenah, Harus Berani Berubah

Foto: (Ist)

“Oleh sebab itu, dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran,…”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Presiden Jokowi didampingi Menpora dan Seskab menerima pengurus PSSI Periode 2019-2023, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12) pagi.

Presiden Joko Widodo mengingatkan, bahwa masyarakat menunggu (prestasi, red) sepakbola Indonesia.

Karena itu, Presiden meminta jajaran pengurus PSSI harus betul-betul berbenah, mulai harus berani berubah.

“Oleh sebab itu, dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran, karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Presiden Jokowi saat menerima pengurus PSSI periode 2019-2023 yang dipimpin ketua umumnya Komjen Pol. Iriawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12) pagi.

Foto: (Ist)

Piala Dunia U-20 Terkait dengan prestasi Timnas Indonesia yang meraih medali perak pada Sea Games ke-30 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu, Presiden tidak memberikan komentarnya secara langsung. Presiden justru mengajak jajaran pengurus PSSI untuk melihat ke depan, yaitu kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepakbola Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti.

“Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion semuanya,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Maliki dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan, bahwa tidak mudah untuk mendapatkan kepercauaan menjadi tuan rumah Kejuaran Sepakbola Piala Dunia U-20. (GI)

Edt: Redaksi (AN)