Presiden Saksikan Pengucapan Sumpah Pimpinan KPK Yang Baru

Foto: (Ist)

“Usai pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara, dilanjutkan dengan menyanyikan. lagu Indonesia Raya”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Usai menyaksikan pengucapan sumpah Dewan Pengawas, Presiden Jokowi langsung mengikuti upacara pengucapan sumpah/janji Pimpinan KPK Masa Jabatan 2019-2023 yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 112/P/2019 tertanggal 21 Oktober 2019 dan Keputusan Presiden Nomor 129/P/2019 tertanggal 2 Desember 2019 tentang Pengangkatan Komisioner KPK 2019-2023.

Kelima pimpinan KPK yang mengucapkan sumpah/janji di hadapan Presiden Jokowi itu adalah:

1). Firli Baharui sebagai Ketua merangkap Anggota.

2). Nawawi Pomolango sebagai Wakil Ketua merangkap Anggota.

3). Lili Pintauli Siregar sebagai Wakil Ketua merangkap Anggota.

4). Alexander Marwata sebagai Wakil Ketua merangkap Anggota.

5). Nurul Ghufron sebagai Wakil Ketua merangkap Anggota.

“Saya bersumpah/berjanji, bahwa saya senantiasa menolak atau tidak menerima atau tidak mau dipengaruhi oleh campur tangan siapapun juga, dan saya akan tetap teguh melaksanakan tugas dan wewenang saya yang diamanatkan UU kepada saya. Kiranya Tuhan menolong saya,” demikian salah satu bunyi sumpah yang diucapkan pemimpin KPK masa jabatan 2019-2023 itu.

Usai pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang diikuti dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI diikuti tamu undangan kepada para Dewan Pengawas KPK dan Pimpinan KPK.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan dan anggita Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), anggota Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga negara, Panitia Seleksi (Pansel) KPK 2019-2023, dan pimpinan KPK 2015-2019. (GI)

Edt: Redaksi (AN)