PT Jasa Marga Imbau Pengendara Antisipasi Genangan Air di Sejumlah Jalan Tol

Foto: Google

“Sebelumnya, PT Jasa Marga melaporkan sejumlah titik yang terendam genangan air akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu, 20 Februari 2021 dini hari”

Jakarta (Bintangtimur.net) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk saat ini tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di Jalan Tol Jasa Marga.

Sebelumnya, PT Jasa Marga melaporkan sejumlah titik yang terendam genangan air akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu, 20 Februari 2021 dini hari.

Melalui keterangan pers yang diterima redaksi pada Sabtu, 20 Februari 2021 pagi, PT Jasa Marga pun mengumumkan sejumlah titik jalan tol yang sedang dalam penanganan.

Oleh karena itu, para pengendara dan pengguna jalan diminta untuk mengantisipasi beberapa titik genangan di Jalan Tol Jasa Marga Group tersebut.

Untuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, genangan di KM 09B merendam lajur satu sampai dua, dan kendaraan masih bisa melintasi lajur tiga dan empat. Saat ini, genangan tersebut tengah ditangani dengan pompa.

Kemudian, akses masuk Gerbang Tol (GT) Jatibening arah Jakarta tergenang, kendaraan yang akan masuk tol pun dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin atau Pondok Gede.

Di kilometer 19B, genangan air juga merendam lajur satu sampai dua, tetapi masih bisa dilintasi oleh kendaraan besar. Sedangkan lajur tiga dan empat bisa dilalui semua jenis kendaraan.

Lajur kiri Gerbang tol Cikarang Barat lima arah Jakarta dilaporkan tergenang, sehingga pengendara dapat melintasi di lajur kanan.

Terakhir, seluruh lajur di GT Cibitung tujuh arah Jakarta tergenang. Namun, lajur kanan masih dapat dilintasi.

Selanjutnya, untuk Jalan Tol Jakarta-Tangerang arah Tangerang, dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan di SS Bitung arah Cikupa, dikeluarkan ke kilometer 19 Tangerang. Saat ini, genangan air tengah ditangani dengan pompa.

Kemudian, lajur dua dan empat kilometer 24A sudah bisa dilintasi, dan saat ini genangan air juga tengah ditangani dengan pompa.

Sementara untuk Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta, saat ini lajur tiga dan empat kilometer 3+800 dapat dilintasi, dan tengah dilakukan pemasangan tanggul serta penanganan dengan pompa.

Terakhir, untuk Jalan Tol Dalam Kota Jakarta arah Tanjung Priok di kilometer 00+200 SS Cawang.

Lajur dua terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tanjung Priok saat ini tergenang, dan sedang dilakukan penanganan dengan pompa serta pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru. (NH)

Edt: Redaksi (AN)