Puluhan komunitas Menggelar Gathering Relawan Kemanusiaan Dan Sosial Di Rumah Aspirasi Antoni Imam

Foto: (Ist)

“Akhirnya bisa kenal sesama komunitas dan kami berharap bisa saling bersinergi antara komunitas,”

Lampung Selatan (Bintangtimur.net) – Puluhan komunitas menggelar gathering relawan kemanusiaan dan sosial di rumah aspirasi Antoni Imam di Sidomulyo, Lampung Selatan, Minggu, (21/7/2019). Mereka membahas sejumlah hal.

Pertemuan itu menjadi ajang ngobrol bareng antar komunitas se-Provinsi Lampung. Peserta yang hadir sekitar 20 komunitas sosial dan literasi. Kegiatan itu berjalan atas gagasan komunitas Mutiara Independen Lampung (KOMIL) dan komunitas Menuju Taqwa Allah (METAL).

Ketua Komunitas Metal, Yus Anwar, mengatakan, selain ngobrol bareng acara ini juga untuk menjalin silaturahmi supaya kedepanya para pegiat gerakan sosial kenal dengan sesama komunitas. Pihaknya sangat senang adengan adanya acara tersebut.

“Akhirnya bisa kenal sesama komunitas dan kami berharap bisa saling bersinergi antara komunitas,” kata Yus Anwar.

Foto: (Ist)

Sementara itu, Antoni Imam yang juga Anggota DPRD Lampung sangat menyambut baik dengan adanya acara ini. Bahkan dirinya mengaku merasa tersuport dengan adanya komunitas relawan kemanusiaan ini. Sebab dengan adanya komunitas seperti ini bisa membantu sesama.

“Saya berterimakasih sekali. Dengan adanya komunitas ini kita bisa saling berbagi dan membantu sesama” ujarnya.

Tidak hanya sekedar ngobrol dan makan bersama, pertemuan antar relawan ini juga sekalian dijadikan sebagai ajang mendengar aspirasi komunitas yang melaporkan temuan dan keluhan masyarakat Lampung khususnya masalah sosial dan kesehatan. Agenda seperti itu juga akan di jadikan agenda tahunan untuk menjalin silaturahmi yang lebih luas antar komunitas.

Selama menjadi wakil rakyat, Antoni Imam memang cukup dikenal peduli terhadap masalah kesehatan dan pendidikan masyarakat Lampung, khususnya di daerah pemilihannya (Lampung Selatan). Di Pilkada Lamsel 2020 mendatang, Antoni Imam bahkan digadang-gadang sebagai kandidat kuat calon bupati.

Edt: Redaksi (AN)