Puluhan Ribu Masyarakat Kab. Bogor Mengikuti Olahraga Bersama TNI-Polri Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73

Foto: (Ist)

“Disamping itu juga ada bazar murah dan bakti kesehatan serta kegiatan membersihkan lokasi acara”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2019 sekitar pukul 05.00 WIB bertempat di Plaza Utara Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, telah berlangsung kegiatan olahraga bersama dengan masyarakat dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 73 dengan penyelenggara Polres Bogor yang diikuti sekitar 10.000 peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin, S.H., M.H, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol. Inf. Harry Eko Sutrisno S.E., M.Si, M.tr. Han, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P. G., S. Sos., S.I.K., M.H, dan Muspida Kabupaten Bogor.

Foto: (Ist)

Kegiatan diawali dengan gerak jalan santai yang dipimpin oleh Bupati Bogor bersama Kapolres Bogor dengan rute melintasi jalur lambat seputaran Gor Pakansari dan pelaksanaan senam aerobik.

Disamping itu juga ada bazar murah dan bakti kesehatan serta kegiatan membersihkan lokasi acara.

Sebagai penutup juga ada Hiburan musik dan pembagian doorprize, sebagai acara penutup dilakukan bersih-bersih di lokasi.

Foto: (Ist)

Ade Yasin sebagai Bupati Bogor mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya untuk Polres Bogor khususnya yang sudah membuat suasana kondusif dan semakin kondusif, sekarang terbukti dengan beberapa event Pemilu seperti Pilkada, Pilpres dan Pileg seperti kemarin, yang suasananya kondusif dan ini juga ada karena kekompakan dengan unsur-unsur lainnya.

Terkait pembacaan deklarasi ini untuk mengingatkan saja kepada masyarakat agar terus diingatkan sehingga masyarakat pun sadar arti kebersamaan dan bagaimana menjaga kondusifitas ini bukan hanya tugas TNI dan Polri, tetapi juga tugas masyarakat khususnya.

Selamat ulang tahun untuk Polri juga untuk seluruh anggota Polri seluruh Indonesia, semoga ke depan Polri semakin di cintai oleh masyarakat.

Foto: (Ist)

“Dalam rangka kegiatan hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 ini, karena Polisi tugasnya memang langsung menyentuh kepada masyarakat. Jadi, kegiatan-kegiatan kita rangkaiannya dilaksanakan yang terkait dengan masyarakat, mulai dari bakti sosial, tabligh akbar, kemudian olahraga  jalan sehat juga kegiatan-kegiatan lagi yang lain yang sifatnya kebersamaan sinergitas bersama masyarakat dan aparat terkait,” ucap Kapolres Bogor.

“Deklarasi damai tujuannya karena Polri ada di masyarakat. kita bersama-sama masyarakat untuk mewujudkan ketertiban keamanan dan kedamaian, apalagi momennya setelah bulan Ramadhan ini. Apabila ada silaturahmi yang sempat terputus antar masyarakat setelah Pemilu atau Pilkada mari kita satukan kembali,” lanjutnya.

Foto: (Ist)

Harapan kepada anggota dalam rangka HUT Bhayangkara 73 ini diharapkan para anggota POLRI dapat lebih dekat terhadap masyarakat dan meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat.

“Himbauan kepada masyarakat, bahwa keamanan, ketertiban dan kedamaian itu tidak dapat terwujud tanpa peran serta dan partisipasi masyarakat, itu semua tergantung dari masyarakat. Oleh karena itu, mari kita sama-sama kedepan, kita tingkatkan lagi partisipasi untuk sama-sama menjaga, mulai dari lingkungan dari tingkat yang terkecil hingga tingkat yang teratas sehingga apa yang kita inginkan dan ciptakan dapat terwujud,” ujar Kapolres Bogor.

Edt: Redaksi (AN)