Ramos Terancam Absen di Laga El Clasico Gara-gara Hina Wasit

Foto: (Ist)

“Hasil laga tersebut mengharuskan Madrid berbagi angka 0-0 dengan Atletico”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Sergio Ramos terancam absen di laga El Clasico lawan Barcelona setelah dianggap menghina asisten wasit saat Real Madrid melawan Atletico Madrid, di stadion Wanda Metropolitano, pada Minggu (29/9) WIB dini hari.

Hasil laga tersebut mengharuskan Madrid berbagi angka 0-0 dengan Atletico. Namun, dalam pertandingan itu terjadi insiden yang melibatkan kapten El Real, Serigo Ramos yang dianggap menghina asisten wasit.

Penghinaan yang dilakukan Ramos terdengar oleh pelatih Atletico, Diego Simeone hingga membuatnya geram dan ikut mendatangi wasit Gonzalez.

Simeone menekan sang wasit untuk memberikan sanksi berupa kartu kepada Ramos. Namun, insiden itu tidak membuahkan sanksi apapun untuk Ramos.

Dilansir dari Daily Star, pihak La Liga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini. Atletico juga mengecam aksi tak terpuji Ramos tersebut.

Bagaimanapun, kehilangan Ramos pada partai El Clasico akan menjadi kerugian besar bagi El Real. Pasalnya, Madrid akan bertemu dengan Barca pada 26 Oktober mendatang setelah bertemu dengan Granada dan Real Mallorca.

Merujuk pada aturan yang ada, pemain bisa mendapatkan sanksi berupa larangan hingga empat pertandingan apabila kedapatan menyerang ofisial secara fisik maupun verbal. Jika Ramos sampai dijatuhi hukuman tersebut, bek 33 tahun itu akan melewatkan pertandingan El Clasico melawan Barcelona.

Costa kedapatan menghina wasit Jesus Gil Manzano, dan berakibat mendapatkan larangan delapan pertandingan.

Pemain terakhir yang tercatat mendapatkan hukuman akibat menghina wasit di La Liga adalah Diego Costa. Mantan pemain Chelsea itu diusir ke luar lapangan pada paruh pertama saat Atletico kalah 2-0 dari Barca pada musim lalu. (NH)

Edt: Redaksi (AN)