Ramuan Untuk Membuat Gigi Putih dan Bau Nafas Segar

Foto (Ist): ramuan yang dapat digunakan untuk memperoleh gigi yang putih dan bau nafas yang segar

JAKARTA (Bintangtimur.net) – Rasa percaya diri akan berkurang dan malu apabila anda mempunyai bau mulut yang kurang sedap serta gigi kuning. Untuk memperoleh gigi yang putih dan bau nafas yang segar, maka harus rutin menggosok gigi.

Kemudian dapat mencoba cara lain yang alami dengan bahan mungkin bahan yang digunakan sudah tersedia dirumah.

Dilansir dari okaydoc.com berikut ramuan yang dapat digunakan untuk memperoleh gigi yang putih dan bau nafas yang segar:

1.Strawbery
Karena kandungan antioksidan dan senyawa lain yang cukup tinggi di dalam buah ini, maka buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi. Caranya sangat mudah yaitu dengan menumbuk empat sampai lima buah strawbery kemudian gosokan pada gigi selama 3 menit, sesudah itu kumur – kumur. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2.Cuka sari apel
Selain stawbery bahan lain yang dapat digunakan adalah cuka sari apel. Bahan ini sangat baik untuk membersihkan gigi dari noda yang membandel serta sangat efektif untuk antibiotik. Kandungan senyawa asetat, magnesium, enzim, prebiotik dan kalium yang terkandung dalam cuka apel ini dapat berfungsi untuk membunuh bakteri serta mendorong tumbuhnya bakteri prebiotik yang baik bagi sistem pencernaan. Oleh sebab itu, cuka apel ini dapat membantu untuk menghilangkan plak atu zat lain yang menempel pada gigi. Caranya dengan menyikat gigi dengan cuka sari apel setelah itu gosok gigi dengan pasta gigi biasa yang tidak mengandung fluride kemudian kumur – kumur dengan baik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini selama satu bulan berturut – turut.

3.Minyak Kelapa
Bagi sebagian orang mungkin merasa ragu bagaimana minyak kelapa dapat memutihkan gigi. Tetapi sudah banyak orang yang membuktikannya, bila minyak kelapa itu dapat menjadikan gigi sehat serta dapat memutihkan gigi. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada gigi sesudah menyikat gigi lalu diamkan selama 5 – 20 menit kemudian berkumurlah sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin.(ZS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.