Realme X Hadir di Indonesia

Foto: (Ist)

“Realme mengklaim kamera pop-up Realme X tahan hingga 10 tahun dengan kisaran pemakaian normal 200.000 kali”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Realme resmi merilis gawai yang mereka sebutĀ flagship pertama yakni Realme X, ponsel kamera pop-up yang dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga Rp3 jutaan.

“Kami sangat senang karena hari ini kami meluncurkan Realme X, smartphone dari Realme yang menghadirkan inovasi terkini bagi anak muda di Indonesia. Realme X akan memberikan konsumen Indonesia pengalaman yang luar biasa dalam hal kinerja, desain dan kualitas.” kata Direktur Pemasaran Realme Asia Tenggara Josef Wang, dalam keterangan pers yang dikutip Rabu.

Realme X hadir dengan desain kamera yang populer tahun ini, pop-up, yang akan menyembul ketika mengaktifkan kamera depan. Kamera pop-up 16MP itu akan muncul dalam waktu 0,74 detik.

Realme mengklaim kamera pop-up Realme X tahan hingga 10 tahun dengan kisaran pemakaian normal 200.000 kali. Permukaan kamera dilapisi kaca safir untuk melindunginya saat naik dan turun.

Realme X memberikan sensor besar untuk kamera di belakang, 48MP menggunakan Sony IMX586. Fitur unggulan ponsel Realme, Chroma Boost dan Nightscape juga dapat ditemukan di ponsel tersebut.

Realme juga melengkapi ponsel itu dengan pemindai sidik jari yang ditanamkan di layar (in-display fingerprint) untuk membuka kunci.

Realme X menggunakan panel Super AMOLED untuk layar 6,53 inci, area displai didukung rasio aspek 19,5:9 sementara perbandingan layar ke bodi ponsel mencapai 91,2 persen.

Baterai Realme X sebesar 3.765mAh mendukung pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Dapur pacu Realme X ditenagai chip buatan Qualcomm, Snapdragon 710, dipasangkan dengan pilihan RAM 4GB dan 8GB, serta kapasitas internal 128GB.

Edt: Redaksi (AN)