Relawan Anies Baswedan Abdi Rakyat Tantang Ali Lubis

Foto: Ist

“Saya kira enggak ada yang salah dari pak Anies sebagai pemerintah daerah menyampaikan itu”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Ketua Pengurus Kota Jakarta Timur Abdi Rakyat Rojali, yang merupakan relawan Anies Baswedan pada pilgub 2017 lalu menanggapi Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis yang meminta Gubernur DKI Jakarta mundur dari jabatannya, lantaran dianggap tak mampu mengendalikan Covid-19 di Jakarta.

Sedangkan menurut Rojali, persoalan Pandemi adalah persoalan bersama, terlebih lagi persoalan Covid-19 juga banyak bersumber dari penyangga-penyangga ibu kota.

Menurut Rojali, maka wajar, jika Gubernur DKI, Anies Baswedan meminta agar pemerintah pusat pun turut dalam mengatasinya.

“Saya kira enggak ada yang salah dari pak Anies sebagai pemerintah daerah menyampaikan itu. Justru sebaliknya, menurut saya yang salah dalam berpikir Ketua DPC Gerinda Jakarta Timur. Lha apalagi dia latar belakang pendidikannya hukum, harusnya paham dong mekanisme hukum ketatanegaraan,” terang Rojali melalui rilisnya, Selasa (24/02/2021).

Ia juga menambahkan, bahwa permintaan yang tidak memiliki landasan yang kuat tersebut sebuah perilaku sesat dalam berpikir. Rojali menjelaskan, bahwa dalam pemilihan kepala daerah khususnya pemilihan gubernur, hak itu dipilih langsung oleh rakyat, bukan dipilih oleh partai.

Namun ia tidak pungkiri bahwa partai politik juga sebagai prasyarat dalam perhelatan pilkada, hanya saja, tegas Rojali, cuma sebatas untuk pendaftaran di KPU saja.

“Maka perlu saya tegaskan, bahwa kemenangan Pak Anies sebagai gubernur bukan karena partai politik, warga DKI-lah yang memilih langsung pak Anies sebagai pemimpin ibu kota negara,” kata Rojali.

Selain itu, Rojali juga menambahkan dengan menantang Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur untuk meminta Ketua Umum Partai Gerindra mundur dari jabatannya sebagai menteri pertahanan.

Alasannya, imbuh Rojali, bahwa partai Gerindra di DKI sebagai Pengusung Anies Baswedan, sedangkan di nasional Partai Gerindra sebagai pendukung pemerintah.

“Maka tidak pantas bila ada perkataan dari tubuh internal partai pengusung atau pendukung. Sebaiknya kalau mau mengkritik sampaikan aja secara langsung, enggak perlu juga terbuka ke publik,” sindir Rojali.

Menutup keterangannya, Abdi Rakyat berharap kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar tetap fokus bekerja melayani warga Jakarta dengan menyelesaikan janji-janji politiknya sampai purna tugas, meski akan ada dinamika jelang 2022. (GI)

Edt: Redaksi (AN)