Robert Rene Alberts Resmi Menjadi Pelatih Persib Bandung

Foto (Ist): “Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) dengan ini mengumumkan pergantian jabatan pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts.”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Persib Bandung mengumumkan pergantian pelatih jelang Liga 1 2019. Robert Rene Alberts ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Miljan Radovic.

Febri Hariyadi dan kawan-kawan dipastikan berada di bawah kendali pelatih asal Belanda pada Jumat (3/5).

Manajemen Persib mengisyaratkan pergantian pelatih didasarkan pada karier Radovic yang akan menjalani kursus kepelatihan.

“Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) dengan ini mengumumkan pergantian jabatan pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts.”

“Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic, yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik,” demikian tulis pengumuman resmi yang tercantum dalam situs resmi Persib.

Manajemen Persib menilai Rene Alberts merupakan pelatih yang mumpuni menangani Tim Pangeran Biru berdasarkan pengalaman melatih Arema dan PSM Makassar pada musim-musim sebelumnya.

“Robert Rene Alberts sendiri merupakan sosok pelatih yang kami rasa tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya. Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini.”

Bersama Radovic selama lebih kurang empat bulan, Persib tak mampu bersaing di fase grup Piala Presiden dan gagal melaju ke babak perempat final.

“Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya, dan yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib,” lanjut pengumuman resmi Persib.Dalam leg pertama perempat final, Persib kalah 1-2 dari Borneo FC. Leg kedua yang akan berlangsung Sabtu (4/5) akan menjadi ujian pertama Rene Alberts.

Sementara di ajang Piala Indonesia, mantan gelandang Persib tersebut membawa skuat Maung Bandung melaju ke babak perempat final dengan melewati adangan Arema pada babak perdelapan final.

Edt: Redaksi (AN)