Rumah di Gunung Putri Terbakar, Pemilik Ikut Terpanggang

Foto: (Ist)

“Warga yang tinggal didekatnya rumah terbakar sempat panik, dengan alat apa adanya berusaha memdaman api. Tak lama datang armada Damkar,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Sebuah rumah terbakar menewaskan seorang pemiliknya yang terjebak didalam kobaran api. Sejumlah Personil Pemadam Kebakaran dua wilayah dan aparat setempat bersama relawan melakukan pemadaman dan evakuasi korban naas tersebut. 

Personil Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dibantu oleh personil Pemadam Kebakaran Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2019) dini hari, disibukkan oleh kobaran api yang menghanguskan rumah milik korban tewas terpanggang, (Mar) warga RT 05/04 Desa Bojongkulur, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. 

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari itu juga membuat warga sekitar kejadian berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya, karena khawatir api menjalar kerumah lainnya.

“Warga yang tinggal didekatnya rumah terbakar sempat panik, dengan alat apa adanya berusaha memdaman api. Tak lama datang armada Damkar,” kata Mardi Ugay Ketua Korwil Tagana Timur. 

Mardi Ugay menambahkan, dilokadi kejadian aparat Kepolisian Sektor Gunung Putri, Babinsa Bojongkulur, Potensi SAR Rajawali Muda, FKPM, JKU Sektor Gunung Putri, FRB Kabupaten Bogor, Tagana Kabupaten Bogor, Linmas Pol PP, dan FKDM Kabupaten Bogor diterjunkan untuk pengamanan dan evakuasi.

“Kita mengamankan seputar area supaya warga tidak mendekat saat proses pemadaman,” jelasnya. 

Dirinya juga mengatakan bahwa pemilik rumah yang tidak sempat diselamatkan sudah berhasil di evakuasi dengan kondisi jenazah yang mengenaskan karena terpanggang didalam rumahnya sendiri.

“Korban terjebak saat api sudah besar, dan sudah di evakuasi petugas,” imbuhnya.

Hingga berita ini dimuat, belum tersedia laporan resmi dari pihak berwenang mengenai penyebab kebakaran dan kerugian materil akubat peristiwa tersebut. (AF)

Edt: Redaksi (AN)