Safari Sholat Jum’at Salah Satu Bentuk Pendekatan Babinsa Kemlayan dengan Tokoh Agama dan Masyarakat

Foto: (Ist)

“Sholat Jum’at ini mengambil tema Keadilan yang Sebenarnya Hanyalah Milik Allah SWT”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Pentingnya silahturahmi Babinsa dengan tokoh agama dan masyarakat dalam menunjang tugas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka M Nur Hakib, dalam pendekatan kepada rokoh agama dan masyarakat salah satunya dengan cara melaksankan safari sholat Jum’at bersama masyarat di Masjid Jami’ Muslimin, Darpoyuda RT/RW 01/I, Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jum’at (28/6/2019).

Foto: (Ist)

Sholat Jum’at ini mengambil tema “Keadilan yang Sebenarnya Hanyalah Milik Allah SWT” di sini Ustadz Usman Yazid, mengajak kepada jamaah untuk selalu menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan bisa menjadi pemimpin yang adil, karena kaum rojul/laki-laki di ciptakan Allah hidup di dunia ini untuk menjadi pemimpin, baik pemimpin bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun masyarakat, kerena setiap amal dan perilaku manusia akan di pertanggung jawabkan nanti di akhirat.

Di samping melaksanakan ibadah kepada Allah SWT, momen ini juga dimanfaatkan Babinsa sebagai ajang komsos dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi para jamaah, yang ikut melaksanakan ibadah Sholat Jum’at. 

Sumber: (Agus Kemplu Pendim Solo)
Edt: Redaksi (AN)