Sahabat Mbak Wulan Santuni Bayi Penderita Gizi Buruk Asal Tarahan

Foto: (Ist)

“Kami sangat prihatin dengan kondisi Hafiz ini”

Kalianda (Bintangtimur.net) – Berangkat dari keprihatinan saat melihat kondisi bayi penderita gizi buruk Muhammad Al Hafiz (4 bulan) beberapa komunitas sosial pun mulai bergerak mengumpulkan donasi.

Pasalnya selain menderita gizi buruk, Hafiz pun menderita infeksi paru-paru sehingga harus menjalani perawatan di RS Bob Bazar Kalianda.

Salah satu komunitas yang sudah bergerak adalah Sahabat Mbak Wulan. Komunitas yang disupport penuh oleh sahabat-sahabat baik sang penggiat sosial mbak Wulandari ini, memang sudah dua tahun terakhir terlihat sangat konsen dalam hal sosial kemanusiaan.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi Hafiz ini. Makanya kami ikut bergerak, mungkin bantuan yang kami bawa tidak seberapa tapi setidaknya bisa meringankan beban mereka selama menjalani pengobatan di RS,” kata pemilik akun sosial media bernama Wulandari Bogor ini.

Menurut mbak Wulan, Hafiz memang kurang mendapat asupan gizi semenjak dalam kandungan, karena kondisi ekonomi orangtuanya yang kekurangan sehingga memaksa ibunya hanya makan seadanya.

“Hafiz lahir tanggal 21 Maret atau  tepatnya 4 bulan lalu dan merupakan anak keenam dari pasangan Nazarudin dan Indarti. Selain menderita gizi buruk dia juga terkena infeksi paru, mungkin karena kondisi rumahnya yang sempit dan kumuh sehingga sirkulasi udara kurang baik dan juga dekat dengan orang dewasa yang merupakan perokok aktif,” jelas mbak Wulan.

Mengingat masalah keluarga ini cukup kompleks, mbak Wulan berharap semua pihak yang terkait dapat kerja bersama untuk menuntaskan persoalan sosial semacam ini yang sering sekali ditemui ditengah masyarakat.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi dermawan yang membantu kesembuhan Hafiz dan memberikan solusi bagi hunian mereka agar lebih layak lagi, mengingat saat ini gubuk mereka berdiri menumpang dikawasan pantai wisata Tanjung Selaki,” tutupnya.

Edt: Redaksi (AN)