Samsung Bakal Tambah Fitur Offline Pencari Ponsel

Foto: Ist

“Fitur Find My Mobile bisa digunakan ketika pengguna kehilangan atau lupa di mana menaruh handset mereka”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Samsung dikabarkan menambahkan kemampuan secara luar jaringan atau offline pada fitur mencari perangkat Find My Mobile.

Fitur Find My Mobile bisa digunakan ketika pengguna kehilangan atau lupa di mana menaruh handset mereka.

Seorang pengulas gawai dari XDA, Max Weinbach, mencuitkan temuan kemampuan baru di fitur tersebut, Phone Arena dikutip Senin.

Selama ini, pengguna ponsel Galaxy hampir pasti mengaktifkan akun Samsung mereka, yang akan digunakan oleh Find My Mobile untuk mencari gawai. Pada umumnya, ponsel bisa ditemukan ketika terhubung ke jaringan internet.

Kemampuan baru Find My Mobile yang dijual Weinbach, pelacakan bisa dilakukan secara offline ketika gawai yang hilang tidak terhubung ke internet.

Pengguna bisa masuk ke laman offline Finding My Mobile dan mengaktifkan offline tracking.

Ponsel Galaxy akan bisa digunakan untuk memindai perangkat Galaxy lain yang ada di sekitarnya, dalam hal mencari gawai yang hilang.

Dalam laman tersebut Samsung menginformasikan ponsel bisa ditemukan lewat perangkat Galaxy lain meski pun tidak tersambung ke internet. Fitur Find My Mobile offline ini juga bisa dipakai untuk mencari earbuds atau jam tangan pintar, selama menggunakan ponsel yang terakhir kali terhubung dengan gawai tersebut. (KR)

Edt: Redaksi (AN)