Samsung Tiga Kamera Untuk Kelas Menengah

Foto: (Ist)

“Konsumen yang menjadi target kami suka menonton streaming sehingga cocok dengan layar yang lebar 6,7 inci,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Samsung Electronics Indonesia resmi membawa ponsel Galaxy A70 dengan tiga kamera belakang dan layar yang lebar untuk segmen pasar kelas menengah.

“Konsumen yang menjadi target kami suka menonton streaming sehingga cocok dengan layar yang lebar 6,7 inci,” kata Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, saat peluncuran di Jakarta, Selasa malam.

Samsung Galaxy A70 saat ini menjadi perangkat berlayar terbesar yang ada di seri A saat ini, ponsel tersebut hadir dengan layar Super Amoled dan rasio aspek yang besar 20:9. Samsung Galaxy A70 memasang notch Infinity-U.
 
Samsung menghilangkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang maupun samping, mereka menyematkan pemindai sidik jari langsung di dalam layar alias on screen fingerprint.

Layar luas tersebut juga diimbangi dengan kamera beresolusi tinggi di bagian depan dan belakang. Di belakang, Samsung memasang tiga kamera dengan kamera utama sebesar 32MP.

Samsung memberikan baterai besar di Galaxy A70, 4.500mAh untuk memenuhi kebutuhan konsumen mereka yang gemar mengakses layanan streaming maupun melakukan multitugas di ponsel. Baterai besar itu didukung dengan teknologi super fast-charging 25 W.

Kamera belakang Samsung juga dilengkapi dengan lensa ultra-wide 8MP dan lensa depth 5MP. Sementara di depan, Samsung juga menyematkan kamera swafoto sebesar 32MP.

Samsung Galaxy A70 dipasarkan di Indonesia seharga Rp5.799.000. Sebagai perbandingan, di kisaran harga tersebut, Vivo memiliki ponsel V15 Pro seharga Rp5.699.000, sementara Oppo hadir dengan F11 Pro di harga Rp4.999.000.

Untuk dapur pacu, Samsung memberikan A70 chipset dari Qualcomm, Snapdragon 675 diimbangi dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB dengan kartu memori.

Edt: Redaksi (AN)