Sat Serse Narkoba Polres Bogor Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Namun tersangka pingsan lagi dan oleh tim di bawa ke rumah sakit Kramatjati lalu dinyatakan meninggal dunia, kemudian pihak rumah sakit melakukan visum terhadap M dilakukan,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Pada hari Senin (15/1) di Jalan Yasmin Raya Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, telah diamankan satu orang laki-laki penyalahguna narkotika jenis sabu berinisial M, Jumat (19/2/2021).

Awal mula kejadian Sat Narkoba mendapatkan informasi M sebagai pengedar narkoba jenis sabu berada di parkiran CCM menggunakan kendaraan honda beat hitam nopol F 6177 FFK, kemudian dilakukan pengejaran oleh Sat Narkoba msampai ke jalan Raya Yasmin.

Pengakuan tersangka menyimpan 150 gram kemudian dilakukan pengembangan untuk menemukan barang bukti dan ternyata setelah di cek di galeri hp tersangka, ditemukan ada 20 titik tempelan yang sudah disebar di sepanjang Jalan Galuga Kecamatan Cibungbulang sampai Kampung Parempeng, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Kemudian Sat Narkoba membawa tersangka ke rumahnya untuk di beritahukan kepada keluarga bahwa Sat Res Narkob Polres Bogor telah menangkap tersangka dan dilakukan penggeledahan di rumahnya, tetapi tidak ditemukan barang bukti.

Pada saat melakukan penggeledahan di rumah tersangka masyarakat sudah ramai, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan petugas menembakkan peringatan ke atas agar warga mengetahui bahwa yang membawa tersangka adalah anggota Kepolisian dan kemudian M di bawa ke dalam mobil.

Kemudian tim membawa tersangka menuju titik penyimpanan narkotika jenis sabu, sesuai petunjuk dari galeri hp tersebut, sampai di titik ke 15 jumlah sabu yang ditemukan sebesar 5,4 gram, M sempat mengelabui petugas dengan cara diputarkan ke wilayah Cigudeg.

Pada saat Pencarian ke titik 16 M tidak koferatif untuk menunjukan titik tempelan, kemudian dia melarikan diri dalam keadaan tangan terborgol kebelakang sehingga jatuh tersungkur dan pingsan.

Tersangka di bawa ke Mako Sat Res Narkoba Polres Bogor untuk diberikan pengobatan, setelah siuman dan sadar dilakukan pemeriksaan.

“Namun tersangka pingsan lagi dan oleh tim di bawa ke rumah sakit Kramatjati lalu dinyatakan meninggal dunia, kemudian pihak rumah sakit melakukan visum terhadap M dilakukan,” ujar Kasat Narkoba AKP Candra S.I.K., S.H. (AF)

Edt: Redaksi (AN)