Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Lakukan Pendisiplinan Prokes

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Karena apabila masyarakat tidak ikut serta dalam penanganan Covid-19, pelanggar PPKM semakin terus meningkat,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor lakukan pendisiplin protokol kesehatan di wilayah sekitar serta memeberikan peneguran bagi para pelanggar, Sabtu (30/1/21).

Satgas Covid-19 kabupaten Bogor yang terdiri dari Polres Bogor, Kodim 0621, Satpol PP Kabupaten Bogor, Dishub Kab. Bogor dan Instansi lain lakukan Ops Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara berkala agar masyarakat semakin tertib terhadap protokol kesehatan.

Dengan cara memberikan himbauan-himbauan menggunakan mobil pengeras oleh petugas satgas Covid 19, diharapkan masyarakat dapat mamatuhi protokol kesehatan yang berlaku. Dari penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar selalu di terapkan dalam melakukan aktifitas.

Bagi masyarakat yang melanggar juga akan dilakukan penindakan secara tegas dengan pemberian sanksi. Pada hari Jumat (29/1/21) satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah memberikan teguran lisan sebanyak 1959 orang, teguran tertulis 209 orang, sanksi sosial 396 orang dan sanksi fisik sebanyak 204 orang.

Dari hasil Ops ini pelanggar protokol kesehatan masih terbilang cukup banyak, diharapkan ke depannya masyarakat lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Karena apabila masyarakat tidak ikut serta dalam penanganan Covid-19, pelanggar PPKM semakin terus meningkat,” ungkap kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H. (AF)

Edt: Redaksi (AN)