Satria GBN Dampingi Pelaku Ekonomi Rakyat dan Generasi Penerus Papua

Foto: Google

“Terima kasih dan apresiasi atas amanah Satria GBN Prov Papua, dan akan saya emban sebaik-baiknya untuk mengurai persoalan, serta menjadi solusi keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Papua,”

Jakarta (Bintangtimur net) – Presiden Gumregah Bakti Nusantara (GBN) telah meminang salah satu tokoh Muda Papua, Jonah Sostenes Weyai sebagai Satria GBN Prov. Papua. Secara resmi, Jonah menerima SK Presiden GBN Nomor: 04.Papua/KPTS/Presiden GBN/X/2020 tentang Penetapan dan Pengangkatan Satria GBN Prov. Papua di Wisma Shalom Jakarta, Jumat Sore 30 Oktober 2020.

“Terima kasih dan apresiasi atas amanah Satria GBN Prov Papua, dan akan saya emban sebaik-baiknya untuk mengurai persoalan, serta menjadi solusi keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Papua,” ungkap Jonah, di Wisma Shalom.

Menurutnya, tatkala pelaku ekonomi rakyat mampu maju dan berkembang, serta masyarakat Papua hidupnya sejahtera maka kesenjangan sosial dan ketidakadilan bisa dipersempit. Demikian pula, tatkala terjadi akselerasi transformasi bagi generasi penerus Papua maka mereka akan mampu mengelola kepentingan dan kekayaan Papua yang sangat melimpah dengan baik dan benar, serta kelak jadi pemimpin sejati dan ksatria. Dengan demikian, tutur Jonah, sebagian besar persoalan di Papua bisa diselesaikan.

Jonah mengatakan, GBN Papua sekuat tenaga merangkul segenap kekuatan elemen masyarakat untuk bersama dan bersatu demi masa depan yang lebih baik, sejahtera dan adil. Tentunya hal-hal lain terkait persoalan Papua juga menjadi perhatian khusus GBN, baik yang didalam negeri maupun diluar negeri.

“Untuk maksud tersebut, selaku Satria GBN Provinsi Papua segera lakukan konsolidasi, komunikasi dan turun gunung di 29 Kab./Kota se-Papua”, tegas Tokoh Muda Papua,

Presiden GBN dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed, mengatakan, Papua itu sangat kaya raya, strategis dan vital bagi Indonesia yang semestinya jadi jaminan atas harkat martabat kemanusiaan, keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Papua yang saat ini sekitar 4,1 juta jiwa. Saat ini, menurutnya, Papua rindu atas kepemimpinan sejati dan kstaria yang selalu kedepankan kepentingan, keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat dan bumi Papua. Papua juga butuhkan percepatan transformasi bagi generasi mudanya sehingga mampu mengelola sumber daya yang sangat kaya raya dengan baik dan benar diperuntukkan sebesar-besarnya demi keadilan dan kesejahteraan rakyat.

“Kelak jadi Pemimpin dari Papua yang ksatria dan sejati. Kepada Satria GBN Prov. Papua, Sdr. Jonah Sostenes Weyai, Kibarkan Bendera GBN Dampingi Pelaku Ekonomi Rakyat dan Generasi Penerus Bangsa di 29 Kab/Kota Se-Papua. Karena Kebangkitan Negeri ini berasal dari Timur, Dari Papua !” harap Presiden GBN dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed pada kesempatan yang sama. (AF)

Edt: Redaksi (AN)