Sekretariat Bersama Jokowi Gembira Juara Masak

Foto (Ist): Masalah rasa, penyajian, tepat waktu, bumbu rasa para juri  juga menggali hal lain kekhasannya

JAKARTA (Bintangtimur.net) – Sekretariat Bersama Jokowi Nusantara  berhasil menang lomba masak dalam acara Soft Launching, di Rumah Aspirasi Rakyat 46, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/11).

Tim masak dari Sekber Jokowi Nusantara yang terdiri dari Wulandari, Tuti Guritno, Dewi Aulia tampak semangat dalam meramu bumbu, memotong bahan yang akan dimasak. Terlihat dibutuhkan kerja tim untuk mendapatkan nilai rasa.

“Tim Sekber Jokowi mendapatkan nomor undian dengan tema masakan Coto Makassar, yang awalnya team kami berencana masak sayur asem,” ujar Tuti.

Tuti juga menambahkan, masakan yang diperlombakan adalah masakan berasal dari daerah, seperti : Papeda, Nasi Goreng Milenial, Tongkol Asem Pedas, Iga Bakar dan masakan daerah lainnya.

Masalah rasa, penyajian, tepat waktu, bumbu rasa para juri  juga menggali hal lain kekhasannya, sehingga harmonisasi penikmat menggugah rasa.

“Ide kreatif atau makanan khas, sehingga ada nilai kreativitas yang diberikan. Hasilnya, banyak yang tampil beda, seperti sajian dengan lengkuas yang dominan dan pengolahan bahannya ada yang berbeda,” ungkap Dewi yang awalnya punya ekspektasi menjadi juara I.

Tambahnya, walaupun mendapatkan juara harapan II mengaku merasa gembira dalam acara kebersamaan yang penuh dengan keakraban hari ini. (Rf)