Selama Nataru 2021, Jalur Kawasan Puncak Bebas Dari Kemacetan

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Mulai dari Operasi Yustisi di sejumlah titik yang serentak dilakukan di 31 Polsek jajaran, dan di kawasan Puncak”

Bogor (Bintangtimur.net) – Selama libur panjang Natal dan Tahun Baru, jalur kawasan Puncak terbebas dari kemacetan. Hal tersebut sangat berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya yang kerap kali mengalami macet total saat tiba libur panjang.

Hal ini berkat sinergi Polres Bogor, Kodim 0621dan Pemerintah Kabupaten Bogor, dalam Satuan Tugas Covid-19.

Pohlres Bogor berupaya maksimal bersama Kodim 0621 dan Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di kawasan Puncak. Karena kawasan Puncak Bogor ini selalu menjadi primadona para wisatawan setiap weekend dan long weekend. Padahal kawasan Puncak ini masuk dalam zona merah Covid-19.

Pengetatan akses menuju kawasan Puncak selama libur panjang di tengah pandemi, merupakan solusi tepat untuk mencegah kerumunan yang mungkin terjadi dalam peringatan libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Mulai dari Operasi Yustisi di sejumlah titik yang serentak dilakukan di 31 Polsek jajaran, dan di kawasan Puncak. Mulai dari Simpang Gadog hingga Pos Rindu Alam. Dengan memberlakukan aturan kewajiban menunjukan hasil rapid antigen bagi kendaraan yang akan memasuki kawasan Puncak. Dan pelaksanaan rapid antigen gratis di sejumlah titik mulai di beberapa rest area, Simpang Gadog dan rapid antigen random di sejumlah tempat wisata,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland.

Dia melanjutkan, Ini adalah langkah nyata dan upaya yang lakukan pihaknya untuk menekan dan menanggulangi penyebaran Covid-19, serta menciptakan kondusifitas Kamtibmas selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020. (AF)

Edt: Redaksi (AN)