Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya DPD RI Masuki Tahap Akhir, Ini Kandidatnya

Foto: Ist

“Proses yang telah sesuai ketentuan melalui pentahapan dan jadwal sebagaimana yang telah diumumkan pada laman website dpd.go.id pada tanggal 18 Agustus 2020”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar Wawancara Akhir seleksi dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Senin (14/9/2020).

Jabatan Pimpinan Tinggi Madya yang akan diisi melalui seleksi terbuka ini untuk mengisi posisi Sekretaris Jenderal Pejabat Eselon I.a dan Deputi Bidang Administrasi Pejabat Eselon I.b. Tahapan seleksi dilakukan sejak 18 Agustus 2020 yang lalu.

Berikut tahapan seleksi terbuka JPT di lingkungan Sekretaris Jenderal DPD RI. Tahap pertama dimulai sejak pengumuman dan pendaftaran pada tanggal 18 Agustus s.d 1 September 2020 secara online di alamat http://pansel.dpd.go.id. Sedangkan Tahapan Kedua adalah Seleksi Administrasi pada tanggal 2 s.d 3 September 2020. Tahapan Ketiga adalah Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tanggal 4 September 2020.

Berdasarkan Rapat Panitia Seleksi, hasil seleksi administrasi nama-nama yang lulus untuk mengikuti tahapan seleksi yaitu:

Untuk mengisi JPT Madya Sekretaris Jenderal:
1). Drs. Helmizar, ME.
2). Djustiawan Widjaya S.Sos., M.AP.
3). Dr. Rahman Hadi, M.Si.
4). Drs. Luthfy Latief, M.Si.

Untuk mengisi JPT Madya Deputi Bidang Administrasi:
1). Abdul Wahid, SH, M.Si.
2). Lalu Niqman Zahir, S.Sos., M.Si.
3). Oni Choiruddin, SH., MM.
4). Drs. Maifrizal, MM., Akt.

Nama-nama tersebut selanjutnya mengikuti Tahapan Keempat yaitu Seleksi Kompetensi yang diadakan pada tanggal 9 September 2002, kemudian Tahapan Kelima yaitu Penulisan Makalah pada 10 September 2020, hingga tahap akhir yaitu Wawancara Akhir yang dilaksanakan hari Senin, tanggal 14 September 2020.

Proses yang telah sesuai ketentuan melalui pentahapan dan jadwal sebagaimana yang telah diumumkan pada laman website dpd.go.id pada tanggal 18 Agustus 2020. Dimana pada setiap tahapan oleh Pansel dibuat Berita Acara yg di up load pada SIJAPTI sebagai bentuk transparansi dn akuntabilitas pelaksanaan seleksi oleh Pansel JPT Madya Setjen DPD RI.

Dalam proses semua tahapan seleksi, panitia seleksi mempedomani seluruh peraturan dan ketentuan terkait, serta berkoordinasi dengan KASN RI. Pada tanggal 3 September 2020 KASN telah melaksanakan pengawasan dan berdiskusi langsung dengan Ketua dan Sekretariat Pansel. KASN RI memberikan apresiasi bahwa Kesekjenan menjunjung prinsip keterbukaan dan seluruh tahapan sudah dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai ketentuan.

KASN RI hanya melakukan pengawasan sesuai SOP sebagaimana fungsi lembaga tersebut, terkait teknis pelaksanaan seleksi menjadi kewenangan sepenuhnya Panitia Seleksi JPT Madya Sekretariat Jenderal DPD RI. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat;

Seluruh rangkaian Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Sekretariat Jenderal DPD RI Tahun 2020 telah dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, dan akuntabel. Kemudian Hasil Seleksi Akhir akan diumumkan pada 18 September 2020 melalui laman http://pansel.dpd.go.id. (NH)

Edt: Redaksi (AN)