Septic Tank Meledak di Cakung Sebabkan Korban Jiwa

Foto: (Ist)

“Untuk meyakinkan pemilik rumah bahwa proses telah rampung maka sopir truk tinja mengambil koran dan membakarnya”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Sebuah bak penampungan air limbah spesifik tinja atau septic tank meledak dan menewaskan seorang petugas penyedot WC. Insiden berawal ketika seorang warga menggunakan jasa penyedot tinja di rumahnya di Cakung, Jakarta Timur pada Senin (4/11) sore.

Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso mengatakan kejadian berawal saat mobil penyedot tinja berisi tiga kru tengah bertugas di salah satu rumah milik Agus Sholeh di Kapling O, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung.

“Untuk meyakinkan pemilik rumah bahwa proses telah rampung maka sopir truk tinja mengambil koran dan membakarnya. Koran terbakar itu pun dimasukkan ke septic tank,” kata Kompol Pandji dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/11).

Pemilik rumah, lanjut Pandji, pun telah yakin bahwa proses penyedotan selesai. Sang pemilik rumah lantas pamit untuk mengambil uang.

“Namun jarak beberapa saat setelah meyakinkan yang mempunyai rumah, tiba-tiba septic tank tersebut meledak dengan mengeluarkan suara yang cukup besar,” kata Pandji.

“Olah TKP masih berlangsung oleh kepolisian Cakung,” kata Pandji.

Berdasarkan kesaksian pengurus RW, sopir mobil penyedot tinja terjatuh ke septic tank dan meninggal dengan menderita luka bakar di wajah. Usai insiden, korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Edt: Redaksi (AN)