Serda Andre Maulana Raih Medali Emas Dalam Kejurnas Pencak Silat Sumedang Larang Open Championship 2019

Foto (Ist): “Serda Andre Maulana berhasil meraih Medali Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Sumedang Larang Open Championship 2019”

Sumedang (Bintangtimur.net) – Bertempat di GOR Universitas Sebelas April Sumedang Jawa Barat,  sebagai tempat diselenggarakannya Kejuaraan Nasional Pencak Silat Sumedang Larang Open Championship sejak tanggal 27-29 April 2019.

Kejurnas pencak silat yang diikuti sekitar 1.500 peserta tersebut campuran dari berbagai perguruan dan dimeriahkan juga oleh beberapa prajurit TNI maupun Polri yang ikut bertanding.

Batalyon Arhanud 15/DBY yang bermarkas di Semarang pun tidak mau ketinggalan dalam ajang pertandingan Kejurnas Pencak Silat tersebut. Dalam Kejuaraan tersebut Yonarhanud hanya menerjunkan satu orang prajuritnya atas nama Serda Andre Maulana NRP 21180069450199, Jabatan Danmer Puuk 2 Peleton 2 Baterai Meriam Bajra Yonarhanud 15/DBY.

Foto (Ist)

Serda Andre Maulana berhasil meraih Medali Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Sumedang Larang Open Championship 2019. Sebelum pertandingan, Serda Andre intensif melaksanakan latihan dibawah asuhan pelatih Perguruan PSHT Pusat Madiun Cabang Kabupaten Semarang.

Upaya dan perjuangan yang dilaksanakan Serda Andre Maulana pun tidak sia-sia, diapun berhasil menambah pundi-pundi Medali Emasnya dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat 2019 tersebut.

Foto (Ist)

Mengawali kariernya sebagai prajurit Bhaladika Yudha Yonarhanud 15/DBY berpangkat Bintara (Sersan Dua) sejak tahun 2018 Serda Andre lahir di Semarang 16 Januari 1999. Sejak itu pula Serda Andre membina kemampuan bela diri Pencak Silat di Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Sontrot Team yang di ketuai oleh Bapak Setiawan.

Edt: Redaksi (AN)