Setelah Diisukan Unjuk Rasa, Suasana Jalan Jayapura Sepi

Foto: (Ist)

“Selain jalanan yang sepi, pertokoan di sepanjang jalan juga tutup layaknya hari libur”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Suasana di sepanjang jalan utama Kota Jayapura sepi setelah diisukan akan digelar unjuk rasa sekelompok warga pada Jum’at (23/8).

Selain jalanan yang sepi, pertokoan di sepanjang jalan juga tutup layaknya hari libur.

Bahkan anak-anak sekolah dipulangkan lebih awal sejak pukul 07.00 WIT, perkantoran juga hanya beberapa yang masih beraktivitas.

Sejak Kamis malam beredar kabar bahwa akan digelar unjuk rasa besar-besaran sehingga banyak masyarakat memilih untuk tetap tinggal di rumah.

“Saya sudah siap sejak pagi, tapi hendak berangkat menunggu informasi dari teman-teman apakah jalan utama bisa dilewati atau tidak,” katanya.

Tian, salah seorang warga Jayapura mengatakan karena isu unjuk rasa tersebut membuat dirinya ragu-ragu untuk berangkat ke kantor.

“Mudah-mudahan jika memang ada unjuk rasa berjalan lancar dan aman seperti yang sebelumnya, sehingga tidak ada kerusuhan seperti di daerah lain,” katanya.

Sementara itu, Fransiskus salah seorang pedagang di Jayapura mengatakan karena mendengar isu unjuk rasa akhirnya memilih tidak membuka usaha kelontongnya untuk berjaga-jaga.

Edt: Redaksi (AN)