Setia Jum’at GeJumBer Bantu Keluarga Pasien BPJS di RSUZA

Foto: (Ist)

“Awalnya kegiatan ini saya jalankan sendiri, lalu beberapa teman kemudian ikut membantu untuk bagi makanan,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Gerakan Jum’at Berkah (GeJumBer) yang diinisiasi Tjut Ika Mauliza setiap Jum’at membagikan nasi kotak bagi keluarga pasien BPJS gol.3. Setiap Jum’at minimal dua ruangan dibantu komunitas GeJumBer. Menurut Tjut Ika, awal ia mendirikan komunitas ini dikarenakan keprihatinan terhadap keluarga pasien dari daerah yang dirujuk ke RSUZA.

“Awalnya ketika mengunjungi saudara saya di rumah sakit, sambil menunggu masuk ruang ICU saya ngobrol ringan dengan beberapa keluarga pasien lainnya. Di antara mereka ada yang sudah berminggu menjaga pasien dari daerah, umumnya mereka kesulitan biaya hidup selama menjaga pasien,” ujar Tjut Ika.

Menurut Tjut Ika, awalnya ia sendirian mencari donatur sekaligus sebagai relawan yang membagikan nasi kotak kepada keluarga pasien.

“Awalnya kegiatan ini saya jalankan sendiri, lalu beberapa teman kemudian ikut membantu untuk bagi makanan,” kata Tjut Ika.

GeJumBer didirikan pada tanggal 3 November 2018. Saat ini sudah ada 20-an relawan yang ikut membagikan nasi kotak kepada keluarga pasien. Relawan umumnya mahasiswi sementara donatur umumnya ibu-ibu. Info kegiatan bisa dilihat di akun instagram gejumber @gejumber. Bagi yang ingin berinfak dapat menghubungi Tjut Ika Mauliza pada nomor handphone +62 853-6174-4334.

Edt: Redaksi (AN)