Siswa SIP Angkatan 50 Resimen WSA Bagikan Masker Kepada Pengendara

Foto: Ist

“Kegiatan membagikan masker ini wujud kepedulian Siswa SIP Angkatan 50 dan sekaligus menyosialisasikan aturan pemerintah kepada masyarakat di Jalur Puncak Bogor, terkait larangan mudik yang akan mulai berlaku besok,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Bulan Ramadhan 1442 Hijriah dimaknai para siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) sebagai bulan penuh berkah dan berbagi dengan sesama.

Pada Jumat (23/4/2021), siswa SIP Angkatan 50 Resimen WSA Batalyon 6 menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan 1000 masker kepada pengendara dan masyarakat yang berada di jalur Puncak, Bogor.

Selain itu, dilakukan pula sosialisasi larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H oleh pemerintah yang telah diumumkan Presiden Joko Widodo besok 24 April 2021.

Danyon Pengasuh Serdik SIP Angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) Setukpa Lemdiklat Polri, Kompol Suhardiman menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian siswa SIP angkatan 50 terhadap masyarakat.

Foto: Ist

“Kegiatan membagikan masker ini wujud kepedulian Siswa SIP Angkatan 50 dan sekaligus menyosialisasikan aturan pemerintah kepada masyarakat di Jalur Puncak Bogor, terkait larangan mudik yang akan mulai berlaku besok,” kata Kompol Suhardiman yang didampingi Danyon Siswa Batalyon 6 Resimen, Riya Uwes Khorney, B.A, Jumat (23/4/2021).

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa sosialisasi dilakukan di beberapa tempat dan rumah ibadah masjid dengan melibatkan 328 siswa perwira Diklat Reserse Megamendung.

Sosialisasi larangan mudik dan pembagian masker ini diharapkan dapat diketahui masyarakat dan dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengadakan Baksos di beberapa tempat utamannya di masjid dan jalur Puncak Bogor.Seusai dengan petunjuk Kadiklat Reserse dan Kasetupa Lemdiklat Polri. Kita berkontribusi ya dalam hal ini meski dalam pendidikan sekolah, namun harus memberikan kontribusi yang terbaik dalam menekan pandemi ini supaya turun dengan cara menyosialisasikan larangan mudik dan membagikan masker,” katanya. (AF)

Edt: Redaksi (AN)