Spanyol Melaporkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Foto: (Ist)

“Secara keseluruhan, sekitar 150 orang didiagnosa dengan virus corona di Spanyol,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Seorang pria di kawasan Valencia, Spanyol meninggal akibat virus corona, menjadi kematian pertama di negara tersebut, menurut pejabat kesehatan pada Selasa.

Hasil autopsi menunjukkan bahwa kematian pria tersebut pada 13 Februari disebabkan oleh virus corona, kata kepala dinas kesehatan setempat Ana Barcelo saat konferensi pers.

Kabar kematian itu muncul tak lama setelah Kementerian Kesehatan Spanyol mengumumkan di akun Twitter bahwa sejumlah pertandingan olahraga akan digelar di ruangan tertutup, sementara konferensi medis akan dibatalkan dalam upaya membatasi penyebaran virus.

Kementerian mengatakan pertandingan yang telah ditetapkan, yang bakal menarik banyak orang dari zona yang dianggap berisiko tinggi virus corona, seperti Italia utara, akan dipertandingkan tanpa penonton.

Secara keseluruhan, sekitar 150 orang didiagnosa dengan virus corona di Spanyol, sementara sekitar 100 petugas kesehatan di kawasan Basque telah diisolasi di rumah mereka setelah melakukan kontak dengan orang yang membawa virus.

Otoritas sedang mengawasi dua kelompok infeksi di Torrejon de Ardoz, kota pinggiran yang berdekatan dengan Madrid berpopulasi sekitar 130.000 orang dan di Basque.

Sumber: Reuters
Edt: Redaksi (AN)