Sri Eka Sapta Wijaya Galgendu: Selamat Hari Bumi 22 April

Foto: Sri Eka Sapta Wijaya Galgendu (ist)

“Oleh karena itulah, sadarilah bahwa Bumi juga punya hak hidup tanpa polusi yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil manusia”

Jakarta (bintangtimur.net) – Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

“Satu hal yang mesti dipahami adalah bahwa umat manusia tidak bisa hidup tanpa Bumi, namun planet indah ini dapat hidup tanpa manusia,” kata Sri Eka Sapta Wijaya Galgendu, Ketua Umum Penghayat Kepercayaan Kepada Tuhan YME, Selasa (22/4).

“Oleh karena itulah, sadarilah bahwa Bumi juga punya hak hidup tanpa polusi yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil manusia. Selamat Hari Bumi bagi semua orang yang masih mencintai Bumi,” lanjut dia.

Tokoh spiritual yang dikenal lewat Sabdha Bhahasa Bhumi ini menghimbau agar para insan Nusantara membuang keserakahan terhadap eksploitasi sumber daya alam di Bumi Pertiwi, termasuk dalam hal ini moralitas keserakahan perilaku kehidupan sehari-hari.

“Mari kita tabur kebajikan buat Bumi kita tercinta dan melakukan laku penyatuan diri dengan Bumi yang telah banyak memberikan manfaat hidup selama ini,” pungkas Sri Eka Sapta Wijaya. (ZS)