Suasana Jalan Pagi Keluarga Besar Divhumas Polri di Hotel TSB

Foto: (Ist)

“Semua peserta terlihat happy, apalagi cuaca juga mendukung,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Sabtu (14/12) pagi ratusan orang keluarga besar Divisi Humas Polri dengan kaos dan jaket bernuansa kuning hitam memadati lapangan depan di Hotel Taman Safari Bogor, bersiap untuk memulai kegiatan pagi dengan jalan santai bersama mengelilingi jalan di sekitar hotel.

Suasana pagi yang sejuk dengan udaranya yang fresh di kawasan puncak menambah semaraknya acara jalan santai tersebut. Terlihat anak-anak berlomba mengambil balon gas warna warni yang memang sudah disiapkan oleh panitia.

Jalan santai dilakukan pada pukul 06.20 WIB, dimulai dari lapangan depan hotel, menempuh jarak sekitar 1,5 km dengan waktu tempuh 30 menit ini diisi dengan canda tawa antar keluarga besar Divisi Humas Polri. Tampak sekali keakraban antar personil dan anggota keluarga besar terjalin dalam jalan santai itu.

Sesekali, anak-anak terlihat antusias ketika melintasi aquarium yang menampilkan ikan aligator dan taman aneka burung.

Foto: (Ist)

“Semua peserta terlihat happy, apalagi cuaca juga mendukung,” kata Kbp Guntur yang menjadi ketua seksi acara.

Guna meningkatkan kompetensi personil, Divisi Humas Polri sejak Jumat (13/12) kemarin melakukan kegiatan capacity building selama 2 hari di Taman Safari dan Hotel Taman Safari Bogor. Kegiatan di kemas dalam family gathering yang diisi dengan beragam acara menarik juga pembagian doorprize yang luar biasa.

“Kita ingin menutup kinerja akhir tahun ini dengan sesuatu yang positif dan menjadi sumber energi untuk menyambut kinerja tahun depan,” kata Kbp Bagas.

Semua ide kegiatan berasal dari Kepala Divhumas IJP Moh. Iqbal. Selain membawa perubahan yang signifikan dalam kinerja 2019, IJP Moh. Iqbal yang dikenal smart dan selalu outbox dalam berpikir ini sudah mendorong panitia untuk mempersiapkan kegiatan capacity building dengan cara yang tidak biasanya.

“Family gathering bisa kita manfaatkan tidak hanya untuk mengakrabkan suasana dalam keluarga besar, juga untuk meningkatkan kompetensi personil dengan menambah kapasitasnya,” tutup IJP Moh. Iqbal. (KR)

Edt: Redaksi (AN)