Syarat Agar Persib Bisa Juara Piala Menpora Lawan Persija

Foto: Google

“Persib bisa melakukannya jika mencetak minimal tiga gol ke gawang Persija di leg kedua final Piala Menpora”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Persib Bandung wajib meraih hasil meyakinkan atas Persija Jakarta untuk jadi juara pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4) malam WIB.

Persib masih punya peluang untuk mengangkat trofi Piala Menpora 2021 meski takluk 0-2 pada pertemuan pertama. Namun, skuad asuhan Robert Alberts harus bekerja lebih keras untuk meraihnya.

Persib bisa melakukannya jika mencetak minimal tiga gol ke gawang Persija di leg kedua final Piala Menpora. Jika itu terjadi maka tim Maung Bandung bisa mengangkat trofi dengan keunggulan agregat gol atas Persija di akhir pertandingan.

Cara lain yang bisa dilakukan Persib yakni membalas kekalahan dari Persija di leg pertama dengan skor serupa di Stadion Manahan. Persib harus menang dengan skor 2-0 untuk memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Skuad asuhan Robert Alberts juga bisa membuat penentuan tim pemenang diketahui lewat adu penalti. Syaratnya, Persib boleh kebobolan di laga ini tetapi bisa mengakhiri laga dengan margin dua gol atas Persija.

Persib bisa menang dengan skor 3-1, 4-2, atau 5-3 untuk membuat penentuan tim yang jadi juara Piala Menpora 2021 dilakukan melalui adu penalti. Hal itu bisa terjadi karena partai final Piala Menpora 2021 tidak memakai aturan gol tandang.

Aturan ini sama dengan yang diterapkan di babak semifinal. Format dua leg tanpa aturan gol tandang dipakai untuk menentukan tim yang berhak lolos ke partai final.

Tugas Persib untuk membalikkan keadaan melawan Persija di leg kedua final bakal lebih berat. Misi meraih hasil optimal terkendala absennya beberapa pemain seperti Nick Kuipers dan Febri Hariyadi terkena akumulasi kartu, serta Farshad Noor yang cedera.

“Mereka tidak akan bisa bermain karena akumulasi kartu kuning, tapi kami akan segera mengatasinya,” ucap Roberts Alberts seperti dilansir dari laman resmi Persib. (AF)

Edt: Redaksi (AN)