Tanggapan Realise dan Pemberitaan PSI

Foto (Ist): “Pemilihan berita yang dilakukan RMOL itu bukan tiba-tiba”

JAKARTA (Bintangtimur.net) – Menaggapi realise yang dikeluarkan Partai Solidaritas Indonesia lewat juru bicaranya Daniel Tumiwa, hari ini, Jumat (15/2).

Yang mengatakan Kantor Berita Politik RMOL menjadi bagian “Skenario terencana untuk menghancurkan reputasi Presiden Jokowi dengan membangun citra kehadiran konsultan asing yang terkait dengan Israel, yakni Stanley B Greenberg,”, maka kami meluruskan hal di atas.

1.) Bahwa benar pada tanggal 5 Februari, RMOL mengangkat berita yang dikutip dari sebuah artikel yang dimuat political-strategist.com.

Dimana dalam artikel tersebut berisikan profil Greenberg di mana di bagian bawah artikel tertera keterangan yang ditulis oleh Stanley B Greenberg.

2.) Pemilihan berita yang dilakukan RMOL itu bukan tiba-tiba, karena RMOL yang merupakan sebuah media online politik mengikuti perkembangan issue di seputar kabar mengenai keberadaan jasa konsultan asing di Pilpres 2019.

3.) Bahwa berita RMOL jam 21.55 WIB dengan judul “Nama Jokowi Masuk Daftar Klien Konsultan Asing Kawakan Ini” tidak berdiri sendiri, karena RMOL terus melengkapi keutuhan berita tentang pencantuman nama Joko Widodo pada artikel yang dimuat di political-strategist.com.

4.) Bahwa keberimbangan informasi mengenai berita yang dipersoalkan PSI telah dimuat dalam beberapa berita semisal, “Informasi Jokowi Pakai Konsultan Asing Tidak Jelas” dan “E-mail Dari Greenberg: Saya Tidak Pernah Bekerja untuk Jokowi” beberapa jam setelah pemuatan berita pertama.

5.) Bahwa tuduhan yang dialamatkan PSI kepada RMOL sebagai bagian dari skenario terencana untuk menghancurkan reputasi Presiden Jokowi dengan membangun citra kehadiran konsultan asing adalah fitnah dan sebuah tuduhan yang tidak didasarkan dengan pengamatan pada hal-hal di atas. (AN)