Tebingan Tanah Kali Cisadane Longsor Karena Curah Hujan Tinggi

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Tebingan tanah kali Cisadane longsor dengan ketinggian tebing tujuh meter dan panjang longsor lima belas meter, terjadi pada Senin (25/1).

Lokasi longsor ini berada di Kampung Raweuy RT 002/002, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Cijeruk. Akibat bencana ini, rumah warga bernama Apeng Ketua RT terancam longsor karena berjarak satu meter dari tebingan longsor.

Mendengar infomasi dari masyarakat, Kapolsek Cijeruk langsung koordinasi dengan Pemerintah daerah dan menghubungi BPBD Kabupaten Bogor dan langsung menuju ke lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat, longsornya tebingan kali Cisadane karena curah hujan tinggi dan mengakibatkan luapan kali sehingga mengikis tebing kali. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, hingga saat ini hal-hal yang dilakukan adalah kordinasi dengan Pemerintahan Desa Ciadeg serta mengevakuasi pemilik rumah khawatir terjadi longsor susulan.

Kapolsek Cijeruk Kompol Nurahim mengatakan, hingga saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor sedang membereskan material longsoran dan mendatanya. (AW)

Edt: Redaksi (AN)