Ternyata Mike Tyson Tak Masuk 10 Petinju Terbaik Sepanjang Masa

Foto: (Ist)

“Baru-baru ini situs rekor tinju BoxRec melansir nama-nama petinju terbaik sepanjang masa”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Nama petinju kelas berat Mike Tyson tidak masuk dalam 10 besar petinju kelas berat pria terbaik dunia sepanjang masa.

Baru-baru ini situs rekor tinju BoxRec melansir nama-nama petinju terbaik sepanjang masa. 

Dari daftar tersebut, salah satu mantan petinju nomor satu dunia Tyson tak masuk dalam 10 besar. Peringkat satu tempati mendiang Muhammad Ali yang merupakan petinju dunia yang meraih masa keemasannya pada era 1960-an.

Joe Louis berada di urutan kedua petinju legendaris sepanjang masa. Louis merupakan petinju yang mencapai puncak kariernya pada era pertengahan 1930 hingga 1940-an.

Rival Tyson, Evander Holyfield, justru menduduki peringkat ketiga daftar tersebut. 

Insiden yang paling kontroversial pernah terjadi di antara pertarungan kedua petinju itu. Tyson menggigit kuping Holyfield pada laga tinju kelas berat 1997.

Sementara peringkat 10 dunia ditempati mantan rival Ali, Joe Frazier yang hanya mencatat 32 kali kemenangan, empat kalah, dan sekali imbang.

Tyson hanya berada di peringkat ke-15 dengan catatan 50 kali kemenangan, enam kalah dan tanpa meraih hasil imbang.

Catatan BoxRec yang menempatkan Tyson di luar 10 besar itu mengundang cacian dan ejekan para fans ‘Si Leher Beton’ di media sosial.

“Di mana Andre Ward? Joe Calzaghe? Lennox Lewis? Mike Tyson? BoxRec jelas sekali punya sistem penilaian yang aneh,” demikian cuitan salah satu akun Twitter.

Edt: Redaksi (AN)