Tidak ingin Warganya Menjadi Langanan Banjir, RW 04 Tugu Selatan Berinisiatif Menturap Kali Cakung Lama

Foto: (Ist/baju hijau ketua RW 04, Sarmada)

“Dengan inisiatif Ketua RW 04 tersebut mendapat apresiasi dari Pemda DKI Jakarta dan menurunkan petugasnya”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Tidak mau warganya terkena banjir yang sering hadir di lingkungannya Sarmada Ketua RW 04, Tugu selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, bersama Jajarannya berinisiatif menturap kali Cakung lama di sepanjang lingkungannya.

Dengan inisiatif Ketua RW04 tersebut mendapat apresiasi dari Pemda DKI Jakarta dan menurunkan petugasnya, namun meskipun dibantu dengan petugas pemda DKI Jakarta tidak membuat Sarmada lepas tangan begitu saja dan bahkan beliau juga tidak sungkan menyuguhkan hidangan ala kadarnya kepada para petugas Pemda tersebut. Sehingga dengan senang hati para petugas membantu penurapan kali Cakung lama di sepanjang RW 04 Tersebut.

“Semua dari kopi, makan kita tanggung. Makanya Allhamdulilah dari SDA maupun bina marga senang untuk membantu kami warga 04 sehingga warga saya aman dari banjir,” ungkap Sarmada di lokasi Penurapan Kalu Cakung lama RW 04 Tugu Selatan, Kecamatan Koja Jakarta Utara (5/3/2020).

Sarmada juga mengatakan selama 3 bulan beliau bersama warganya kerja bakti untuk menturap Kali Cakung lama yang  berada diwilayahnya, dan beliau bersama warganya bersemangat karena para tokoh agama dan pemuda ikut berpartisipasi dalam Penturapan kali Cakung lama tersebut.

“Yang bikin saya semangat warga dan para tokoh agama juga ikut mendukung saya kerja bakti. Makanya saya semangat dan gak pernah lelah cuma kemaren tertunda karna saya bersama jajaransaya membantu korban banjir di wilayah saya,” paparnya. (Anirwan)